Wastafel Unik Sambut Kedatangan Pelanggan Baso Pa’de Jangkung di Bogor

Wastafel Unik Sambut Kedatangan Pelanggan Baso Pa’de Jangkung di Bogor

Mediabogor.id, BOGOR- Berbagai cara yang dilakukan para pelaku usaha untuk mengatasi situasi yang sulit selama beberapa bulan ini, salah satunya yang dilakukan oleh pemilik rumah kios Baso Pa’de Jangkung. Mereka menyediajann penggunaan tempat wastafel atau tempat untuk mencuci tangan yang unik ini, tidak langsung bersentuhan menggunakan tangan akan tetapi mengoperasikan dengan kaki.

Selain itu, wastafel itu untuk menjadi daya tarik sendiri simbol pesan sadarnya akan kesehatan dan kebersihan pada diri kita masing-masing.

“Kita sediakan westafel tanpa sentuh, itu yang kita lagi kedepankan, jadi modelnya di injek nanti air nya keluar sendiri, jadi dari air sampai sabun gak perlu di pegang,” ucap pemilik Baso Pa’de Jangkung Ria Rusty, Sabtu (27/6/20).

Saat ditanya kenapa kepikiran membuat westafel tanpa sentuh, Rusty menjelaskan, bahwa karena saat ini penyebaran virus itu perantaranya lewat tangan, jadi dirinya kepikiran untuk mencegah orang sebelum masuk untuk cuci tangan.

“Di New normal ini yang pertama untuk duduk kita batasi yang biasa duduk satu meja itu bebas sekarang maksimal 4 orang dan sebelum dipergunakan kita sprot dulu mejanya menggunakan diainfektam. Kedua protokol kesehatan kita terapkan untuk karyawan, semua karyawan wajib menggunakan masker selama operasional,” jelasnya.

Selain itu menurutnya, bahwa pelanggan saat ini jauh beda pada saat sebelum. Awal diberlakukannya PSBB pelanggan turun 80 persen, tapi perlahan lahan sudah mulai naik lagi sekitar 50 persen.

Lebih lanjut Rusty membeberkan, pelanggan sekarang banyak yang di bungkus, karena kan ada peraturan tidak boleh makan ditempat, selain itu, pihaknya juga lakukan pembatasan jumlah pelanggan.

“Kita juga lakukan kemasan bungkus plastiknya lapis tiga, jadi ketika di bawa itu lebih aman karena kalau pembelian lewat online kan suka berpindah pindah tangan,” tutupnya. (Nick)