Warga yang Tidak Pakai Masker Diberi Denda 50 Ribu Rupiah Atau Hapalkan Pancasila

Warga yang Tidak Pakai Masker Diberi Denda 50 Ribu Rupiah Atau Hapalkan Pancasila

 

 

Mediabogor.id, BOGOR – Masyarakat dan pengendara roda dua yang tidak pakai masker saat melintasi Pasar Cibinong Kabupaten Bogor, Jawa Barat akan mendapat denda atau sanksi dari petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bogor. Alhasil, sebagian warga spontan kaget saat distop oleh petugas, gara-gara tidak memakai masker. Apalagi, disuruh menghapal Pancasila, bayar denda jika tidak membersih-bersih.

“Iya mas, saya tidak pakai masker ketinggalan dirumah karena buru-buru berangkat ke pasar,”ungkap Jaenudin salah seorang pengendara kepada awak media, Rabu (29/07/2020).

Ia mengatakan, dirinya tidak mempermasalahkan disuruh menghapal pancasila oleh petugas,”Tidak masalah sich suruh menghapal kembali pancasila,”bebernya.

Sementara itu, Agus Ridhallah Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bogor mengatakan, pihaknya hanya menjalankan Peraturan Gubernur (Pergub) tentang denda masker bagi masyarakat yang tidak memakainya.

“Bagi warga yang tidak pakai masker ada berbagai sanksi, antara lain, hapalkan pancasila, bersih-bersih dan denda uang sebesar Rp. 50 ribu rupiah,” tegasnya. (Yat)