Wakil Bupati Bogor Dukung Perda Keolahragaan

Wakil Bupati Bogor Dukung Perda Keolahragaan

Mediabogor.id, BOGOR – Wakil Bupati Iwan Setiawan, merespon positif usulan dari Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Junaidi Samsudin, dan Ketua Umum Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Usep Supratman, yang ingin mendorong kepada Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bogor dalam pembuatan Peraturan Daerah (Perda) Keolahragaan.

“Usulan Perda Keolahragaan itu merupakan terobosan tepat untuk iklim olahraga Kabupaten Bogor saat ini. Karena Perda Keolahragaan selaras dengan tagline The City Of Sport and Tourism yang jadi program unggulan Pemkab Bogor, sehingg memang harus diatur dalam Perda,” ujar Iwan Setiawan, belum lama ini.

Menurut Iwan, seharusnya Dispora Kabupaten Bogor segera membuat rancangan program Perda Keolahragaan supaya bisa masuk dalam pembahasan di tahu 2021. Kareba Perda Keolahragaan di Kabupaten Bogor, nantinya akan jadi payung hukum berbagai hal yang menyangkut dunia olahraga termasuk regulasi sewa atau penggunaan sarana olahraga yang ada di Pakansari Sport Center.

Selain itu, sambung Wabup Perda Keolahragaan juga harus mencatumkan soal kesejahteraan dan pekerjaan atlet yang telah mengharumkan Kabupaten Bogor di kancah Porda, PON, Sea Games, Asian Games ataupun event olahraga internasional lainnya.

“Saya yakin tidak ada atlet atau mantan atlet yang mengeluhkan soal pekerjaan. Karena dalam Perda Keolahragaan akan mengatur kesejahteraan dan pekerjaan atlet,” tuntasnya. (Yat)