Skuat Timnas Indonesa Tidak Murni Pilihan Shin Tae-yong

Skuat Timnas Indonesa Tidak Murni Pilihan Shin Tae-yong

Mediabogor.com, BOGOR – Sebanyak 34 pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (training centre) Timnas Indonesia bukan murni rekomendasi dari manajer pelatih Shin Tae-yong. Arsitek asal Korea Selatan itu hanya menerima daftar puluhan pemain dari asisten lokalnya seperti Indra Sjafri dan Nova Arianto.

Setelah berdiskusi dengan asisten lokalnya, Shin Tae-yong menjatuhkan pilihan terhadap 34 pemain.

“Pelatih lokal sudah memberikan data 75 pemain kepada saya. Setelah diskusi, kami memilih 34 pemain,” ujar Shin Tae-yong, Jumat (21/2/2020), bagaimana dilansir bola.com.

“Para pemain ini sebenarnya bukan pilihan saya tapi asisten pelatih saya yang berasal dari Indonesia. Setelah itu sengaja kami menggelar uni coba untuk melihat kekurangan dan kelebihan pemain,” tuturnya.

Meski begitu, terdapat empat personel Timnas Indonesia yang merupakan murni pilihannya. Keempatnya adalah Muhammad Adi Satrio, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan Alif, dan Irfan Jauhari.

Keempatnya adalah anak buah Shin Tae-yong saat menggelar TC di Timnas Indonesia U-19 pada Januari lalu.

“Melalui TC ini, kami bisa banyak melihat kemampuan para pemain. TC ini sangat berguna untuk saya,” jelas Shin Tae-yong.

“Sekarang sudah terlihat jadi kami sudah tahu kelebihan dan kekurangan para pemain,” imbuh pelatih berusia 50 tahun itu.