Silaturahmi dan Dakwah Bersama Anak Punk di Pinggir Jalan

mediabogor.com, Bogor – Belajar menjadi lebih baik membutuhkan proses. Hal itulah yang coba dilakukan sejumlah anak punk dari komunitas Punkcasan Bogor. Di tengah rutinitas kesehariannya, dalam seminggu ada hari-hari tertentu yang mereka khususkan untuk berkumpul. Seperti kegiatan silaturahmi dakwah yang digelar Majelis dakwah Bogor bersama Gerak Bareng Garasi Hijrah dan komunitas Punkcasan Bogor pada Sabtu (21/9/19) sore.

Salah satu anak Punkcasan Bogor, Gugun mengatakan, ini adalah kegiatan rutin yang biasa dilaksanakan seminggu dua kali. Kegiatannya pengajian dan pengkajian tentang Islam. Biasa digelar tiap Selasa dan Jumat sore bada Ashar.

“Kemarin kita kedatangan teman-teman dari Majelis dakwah Bogor dan Gerak Bareng Garasi Hijrah, Duren Sawit, Jakarta. Acaranya kita jalin silaturahmi sekalian bincang-bincang tentang perkara iman dan bagaimana belajar menjadi lebih baik dalam Islam,” kata Gugun, Minggu (22/9/19).

Melalui kegiatan rutin silaturahmi ini, sambung Gugun, diharapkan bisa memperluas pengetahuan soal agama sebagai bagian dari proses menjadi lebih baik.

“Kemarin itu, acaranya di pinggir jalan. Karena rumah singgah yang biasa kita pakai untuk berkumpul habis masa kontraknya. Sekarang kita lagi coba nyari rumah singgah yang baru lagi sebagai tempat berkumpul dan berkegiatan agama,” ungkapnya. (*/d)