Semarak Monstrosix Corona SMAN 6 Bogor

mediabogor.com, Bogor – SMAN 6 Bogor kembali menggelar event bergengsinya yang bertajuk Miracle of New Stars in Six (Monstrosix) di GOR Pajajaran, Kota Bogor, Jalan Raya Pemuda, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Sabtu (27/4/19).

Ketua Pelaksana Monstrosix, Dhia Alif menjelaskan, tahun ini, tema yang diangkat adalah ‘Corona’ yang berarti rasi bintang atau arti nama latinnya mahkota. “Jadi, tema yang kami gunakan tahun ini, bermakna kerajaan yang hilang,” kata Dhia.

Dhia menerangkan, Monstrosix adalah acara ekstrakurikuler tahunan di SMAN 6 Bogor yang digelar untuk menampilkan kreativitas siswa di bidang akademik maupun non akademik. Ini juga sebagai bentuk penghar­gaan untuk para siswa yang ikut me­meriahkan acara.

“Untuk menambah semarak acara, dihadirkan bintang tamu Changcuters, Kawan Lama, Alffy Rev, dan Marcell,” terangnya.

Masih kata Dhia, ada 1000 tiket yang disebar di acara ini. Dan alhamdulillah 90 persen sudah laku terjual secara langsung dan via online. “Pesan dari acara ini, kita perkuat semangat dalam mempelajari hal-hal baru di era globalisasi ini,” ujarnya.

Sementara, Wakasek Kesiswaan, Indra Mahadewa berharap kegiatan ini, sebagai pembelajaran untuk para siswa agar tahu membuat jadwal kegiatan itu seperti apa, lalu berani untuk berhadapan dengan banyak orang serta berinteraksi dengan sponsor. ”Saya harap mereka dapat belajar dari mana saja selain dari meja sekolah,” harapnya.

Hal senada diungkapkan Kepala SMAN 6 Bogor, Aidawati. Ia menyampaikan kesan untuk kegiatan tersebut. Kata dia, perencanaan dan pelaksanaan­nya sudah sangat matang dan disiapkan dari jauh-jauh hari.

Aida berharap, untuk acara seni seperti ini, bukan hanya melihat artis yang diundang sebagai bintang tamu. Namun lebih menggali potensi anak-anak yang tampil di bidang seni suara dan musik. ”Jadi, kita ingin mem­budayakan bagaimana anak-anak membuat kreativitas bu­daya seni dan musik agar lebih ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Ke depan, lanjutnya, SMAN 6 ingin lebih maju, lebih terdengar gaungnya yang positif di luar. ”Dengan adanya acara seperti ini, kami mengajak bahwa di SMAN 6 ini, banyak kegiatan spektakuler dan positif. Salah satunya yang kami kemas di Monstrosix ini,” pungkasnya. (Nick)