Sakti Akan Membangun Posko di Daerah Bogor Selatan

Sakti Akan Membangun Posko di Daerah Bogor Selatan

 

 

Mediabogor.id, BOGOR- Sarana Komunikasi Timur (Sakti) Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat membangun posko yang yang berlokasi di Jalan Warung Bandrek, Kelurahan Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan.

Ketua umum Sakti Mulyadi mengatakan, posko Bogor Selatan dibangun untuk memudahkan kordinasi dan komunikasi antar pengurus. Sakti ini merupakan komunitas relawan yang tanpa pamrih siap membantu masyarakat dan Pemerintah Daerah, terutama ketika ada peristiwa bencana.

“Kita sedang membangun posko di Bogor Selatan,” ucap Mulyadi.

“Memang selama ini di Kecamatan Bogor Selatan belum ada posko untuk Sakti dan kebetulan Sakti Selatan sudah membentuk kordinator di tingkat kecamatan dan SK Sakti Bogor Selatan sudah keluar dan diserahkan. Lokasinya posko nya tepat disana,” jelasnya.

Anggota pengurus Sakti di Bogor Selatan ada 50 orang, termasuk para calon anggota. Bogor Selatan termasuk salah satu lokasi rawan bencana yang memiliki 16 kelurahan, sehingga diperlukan posko khusus untuk memudahkan kordinasi dan komunikasi.

“Kami juga akan membangun posko posko di kecamatan lainnya. Memang dalam merekrut pengurus relawan ini gampang gampang susah, tetapi ternyata banyak juha yang simpati dan mau jadi pengurus maupun anggota,” pungkasnya.

Dalam peletakan batu pertama itu, dihadiri juga oleh Babinsa dan Babinmas Kelurahan Bondongan. Posko di Bogor Selatan itu difungsikan sebagai posko pemantauan yang digerakkan oleh teman teman Sakti bertujuan untuk memudahkan komunikasi dan kordinasi ketika ada bencana. Karena di lokasi itu tepat ada pembagian kali yaitu kali cipakancilan dan kali cibalok. Ketika musim hujan, seringkali terjadi banjir dan longsor disana. (Nick)