Ramai-Ramai Terpesona Pada Aisyah Istri Rasulullah

Ramai-Ramai Terpesona Pada Aisyah Istri Rasulullah

Mediabogor.com, BOGOR – Trending #1 lagu Aisyah istri Rasulullah. Siapapun yang mendengar lagu itu akan dibuat syahdu, dan terpesona pada Aisyah istri Rasulullah SAW. Aisyah digambarkan wanita cantik dan Rasulullah SAW sendiri memanggilnya dengan julukan khusus “Humaira”. Kesempurnaan pasangan Romantis, teladan manusia terbaik sejagat raya Rasulullah SAW. Hal itu mengalahkan kisah romeo dan juliet yang hanya memadu kasih romantis sebatas nafsu birahi tanpa panduan agama.

Siapapun yang ingin menjadi wanita sholehah maka patut meneladani Aisyah RA dalam segala hal. Tidak hanya sikap manjanya pada suami, namun kesholehan dan kecerdasannya patut kita contoh. Namun sayang, kisah romantis Aisyah ini digandrungi oleh kaum muda yang masih jomblo. Alhasil, mereka yang masih jomblo membayangkan keromantisan dengan lawan jenisnya. Dan ini malah membuat kamu yang masih jomblo berkelakuan terlarang. Buat yang masih jomblo belum siap menikah, ataupun sudah siap menikah tapi belum ada yang lamar. Malah menjadi terlarang membayangkan keromantisan dengan pasangan sang pujaan. Justru jika muncul hal itu maka agama menganjurkan untuk berpuasa sebagai jalan untuk mengerem nafsu. Tundukan pandanganmu, saat ada godaan syahwat.

Tapi buat kamu yang sudah menikah, sudah punya pasangan halal. Tidak masalah memutar lagu itu berkali-kali karena kamu sudah punya pasangan untuk berkasih romantis. Semoga menjadi pasangan romantis seperti Rasulullah SAW dan Aisyah RA. Walaupun kenyataannya rumah tangga pun tidak full 24 jam dihiasi dengan kisah romantis. Suami istri harus beraktivitas menjalankan tugasnya masing-masing agar bahtera rumah tangga terus berjalan. Malah selalu ada saja problem rumah tangga yang kadang rumah tangga tidak romantis. Namun, saat problem itu selesai dengan tuntunan agama maka keromantisan rumah tangga akan selamanya, InsyaAllah.

Lewat tulisan ini saya mau berpesan bahwa romantis dengan pasangan itu hanya sedikit mengisi sesi kehidupan manusia. Kenyataannya banyak sesi-sesi kehidupan lain tanpa bermanja-manja terus dengan pasangan. Kita harus bisa khusyu ibadah, fokus belajar, berjuang meraih mimpi, rileks menjadi istri dan lain-lain. Dan kesuksesan dalam mengarungi kehidupan ini patut banget kita juga meneladani Rasulullah SAW dan Aisyah R.A, yang tidak dikupas dalam syair lagu itu.

Deni Heryani