PLN UP3 Bogor Luncurkan Layanan Pemeliharaan Tanpa Ada Pemadaman Listrik

mediabogor.com, Bogor – PT Perusahaan Listrik Negara (PLN Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Bogor dan Bekasi meluncurkan “Safety is my life” yaitu penyelenggaraan pekerjaan dalam keadaan bertegangan metode sentuh 20.000 Volt di Jln. Perumahan Yasmin, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Selasa (13/8/19).

Baginda Awaludin S, Manager ULP Bogor Barat mengatakan, kegiatan yang dilakukan adalah PLN sudah bisa melakukan pekerjaan pemeliharaan korektif maupun preventif tanpa harus ada pemadaman aliran listrik dibantu dengan menggunakan mobil hidrolik yang canggih. Dengan demikian PLN bisa merespon cepat dan semakin baik dalam memenuhi harapan kebutuhan masyarakat luas.


“Untuk menjawab tantangan masyarakat tersebut kita tentu harus lebih baik lagi. Nah, di sini kita sudah mempunyai teknologi untuk melakukan pemeliharaan dengan lebih cepat ditambah kita juga memiliki tim PDKB (Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan). Inilah yang bisa kami lakukan dari PLN. Terus berupaya maksimal meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Asisten Manager PDKB PLN Unit Induk Distribus Jawa Barat, Setiawan menambahkan, sebagai induk dari Jawa Barat, tentunya sangat support sekali kepada teman-teman yang hari ini melakukan peluncuran penyelenggaraan pekerjaan dalam keadaan bertegangan metode sentuh 20.000 Volt tanpa aliran listrik padam.

“Untuk peluncuran mulai pada hari ini di area Bogor atau di wilayah UP3 Bogor, di dukung dengan sudah terbentuknya tim PDKB serta peralatan canggih berupa mobil hidrolik,” katanya.

Menurut Setiawan, yang membedakan selama ini, kalau PLN melakukan pemeliharaan harus dengan aliran listrik mati. Tapi sekarang dengan listrik nyala pun bisa dilakukan pemeliharaan dengan waktu yang cepat.

“Mudah-mudahan di mulai di Bogor, tidak perlu lagi ada pemadaman untuk perbaikan jaringan. Pelayanan kepada masyarakat lebih tinggi lagi dan lebih luas dalam menikmati layanan PLN,” harapnya.

Hal senada dikatakan Haris Setyono, Survisor PDKB UP3 Bogor. Ia menjelaskan, dalam sisi keamanan pekerjaan ini sangat aman sekali karena teknologi yang digunakan adalah teknologi terbaru di mana setiap peralatan yang dipakai selalu diuji isolasinya.

“Saya ucapkan terima kasih pada jajaran PLN yang sudah memberikan suatu fasilitas dari UWID Jawa Barat yaitu satu unit mobil di UP3 Bogor dan di Bekasi. Kita akan memanfaatkan dengan baik untuk pemeliharaan pengerjaan tanpa pemadaman,” pungkasnya. (Nick)