Pesan KONI ke Shin Tae-yong: Bikin Pemain Timnas Tak Kenal Menyerah

Pesan KONI ke Shin Tae-yong: Bikin Pemain Timnas Tak Kenal Menyerah

 

Mediabogor.id, BOGOR – Manajer-Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, bertemu Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI). Juru taktik asal Korea Selatan itu dititipi pesan agar bisa membuat Timnas U-19 tak kenal menyerah.

Timnas U-19 sedang mempersiapkan diri untuk berlaga di Piala Dunia U-20 di Indonesia tahun depan. KONI berharap Indonesia tak cuma sukses sebagai penyelenggara saja.

Harapan itu diungkapkan oleh ketua umum KONI, Marciano Norman, saat bertemu dengan Shin.

“Indonesia tidak hanya sukses sebagai tuan rumah tapi sukses juga prestasi Timnasnya,” kata Marciano dalam rilis yang diterima detikSport.

Untuk menempa kemampuan, Shin Tae-yong memboyong Timnas U-19 ke Korsel. Pelatih 49 tahun itu mengungkap bahwa para penggawa tim Merah-Putih memang wajib untuk keluar Asia Tenggara.

Beberapa waktu lalu, Shin mengungkapkan bahwa alasannya membawa Timnas U-19 ke luar negeri agar bisa mendapatkan lawan untuk berlatih tanding yang baik. Apalagi, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi cs akan berhadapan dengan tim-tim berkelas dunia.

“Sepakbola Indonesia tidak berkembang jika bermain di Asia Tenggara saja, perlu sistem baik,” kata Sin Tae-yong dalam perbincangan dengan Marciano.

Pesan kepada Shin Tae-yong pun dititipkan oleh Norman. Semangat juang pemain menjadi fokusnya.

“Saya ingin pemain Timnas Indonesia punya mental tak kenal menyerah dan stamina prima seperti pemain Timnas Korea Selatan”, kata Marciano.

“KONI Pusat dan seluruh rakyat Indonesia memberikan dukungan sepenuhnya kepada Shin Tae Yong dan PSSI untuk sepak bola Indonesia,” kata dia lagi.

Sumber : detik.com