Perayaan Valentine, Fahrudin : Sekolah dan Murid Tidak Merayakannya

Perayaan Valentine, Fahrudin : Sekolah dan Murid Tidak Merayakannya

Mediabogor.id, BOGOR- Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Bogor Fahrudin mengimbau kepada sekolah dan para murid tidak merayakan tradisi Valintine secara berlebihan yang jatuh pada tanggal 14 Februari besok. Lantaran, bukan termasuk dalam kultur budaya Indonesia. Akan tetapi itu hanya ada dan dirayakan oleh sebagian masyarakat dari budaya barat.


“Jadi saya himbau juga supaya guru tetap melakukan bimbingan mengingatkan dan tetap mendampingi anak-anak didiknya, jangan sampai mereka saya bilang itu jangan sampai merayakan dengan berlebihan sesudah nya semuanya menyesal,” katanya,
usai acara Musrembang Kecamatan Bagor Timur, Kota Bogor, Kamis (13/2/19).

Kata dia, Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) harus mengingatkan kepada anak-anak dan kepada para orang tua supaya mereka tidak salah kaprah (Persepsi) mengartikan kasih sayang tersebut.

Kasih sayang itu menurut Fahrudin, harus setiap saat dan setiap hari, dengan adanya peringatan hari Valentine Day jangan sampai diartikannya berbeda.

“Kami selalu mengingatkan dan setiap saat selalu mengingatkan terus menerus tak hanya pada hari ini saja akan tetapi pada momen-momen tertentu untuk mencegah terjadinya sesuatu kita mengingatkan lebih kencang, sementara ini kita mengikatkan melalui lisan saja kan sudah ada yang dari dinas provinsi,” tutupnya. (Nick)