Penyuntikan Vaksin Covid-19, Sri Nowo : Untuk Membentuk Kekebalan Tubuh

Penyuntikan Vaksin Covid-19, Sri Nowo : Untuk Membentuk Kekebalan Tubuh

Mediabogor.id, Bogor – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor Sri Nowo Retno menegaskan, vaksinasi ini bertujuan untuk membentuk kekebalan dan munurunkan angka kesakitan dan kematian covid-19. Juga melindungi dan memperkuat sistem kesehatan.

“Ini gratis kepada relawan vaksin dengan usia 18-59 tahun yang memenuhi persyaratan artinya tidak komorbit, hamil, tidak menyusui dan tidak pernah terinfeksi,” kata Retno, di Puskesmas Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (14/1/2021).

Retno menambahkan vaksin covid-19 sedikianya diperuntukan bagi 606.080 jiwa warga Kota Bogor. Sedangkan, untuk tenaga kesehatan berjumlah 9.863 orang dan berlangsung selama dua bulan ke depan.

“Vaksin yg diberikan ini untuk menyaksikan masyarakat karena aman dan halal yang sudah diberikan oleh BPOM dan MUI,” pungkasnya.

Untuk informasi, Kota Bogor mendapatkan jatah sebanyak 9.160 dosis vaksin covid-19 tahap pertama dari pemerintah. Dari jumlah tersebut, 10 dosis pertama diberikan kepada pejabat publik Kota Bogor.

Sisanya sebanyak 9.150 dosis akan diberikan kepada tenaga kesehatan secara bertahap selama dua bulan ke depan di 59 fasilitas kesehatan se-Kota Bogor. (Andi)