Pengusaha di Bogor Bagikan Sembako untuk Warga yang Terkena Dampak Corona

Pengusaha di Bogor Bagikan Sembako untuk Warga yang Terkena Dampak Corona

Mediabogor.id, BOGOR- Para pengusaha di Kabupaten Bogor, Jawa Barat, melakukan aksi sosial dengan membagikan bingkisan berisi sembako dan sejumlah uang kepada para pengemudi ojek online (ojol) dan warga di sekitar wilayah Sentul City Kabupaten Bogor. Pasalnya, adanya kebijakan sosial distancing untuk mengurangi penyebaran virus corona sangat berdampak terhadap warga yang ekonomi menengah kebawah.

“Jika ini terus terjadi, maka akan semakin banyak rakyat yang merasakan dampaknya, bisa saja terjadi kelaparan karena hilang mata pencaharian,” kata Rina Dianatri Rafions Owner dan Direktur Poeri Enterprise Event Organizer, Kamis (09/04/2020).

Rina mengatakan, dalam situasi seperti saat ini dirinya hanya bisa berdoa dan berbagi semampunya, apa yang bisa dibantu untuk meringankan beban masyarakat.

“Kalau bisa dapat memberi bantuan untuk banyak orang, karena Bunda Rina memiliki moto “semoga bisa bermanfaat untuk orang banyak,” kata dia

“Bunda berharap dapat mengurangi pergerakan orang keluar rumah dengan dalih mencari nafkah. apa yang dilakukannya, dapat menyentuh juga hati para pengusaha lainnya, jadi kalau menurut Bunda warga pun akan ikuti imbauan pemerintah untuk diam di rumah, kalau kebutuhan dapurnya terpenuhi,” imbuhnya. (Nick)