Pengcab PRSI Kabupaten Bogor Pastikan Tiga Perenangnya Sumbang Medali Emas di Porprov

Pengcab PRSI Kabupaten Bogor Pastikan Tiga Perenangnya Sumbang Medali Emas di Porprov

Mediabogor.id, BOGOR – Ketua Umum Pengurus Cabang Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Bogor, Nuradi, memastikan tiga perenang yang akan memperkuat Tim renang Kabupaten Bogor pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022, yakni Yessy Yosaputra, Olivia Afrilia Fernandes, Ami Rasyid diprediksi bisa menyumbangkan empat hingga lima medali emas untuk Kabupaten Bogor. Hal itu ditegaskan Nuradi, usai melakukan penandatangan kontrak atlet di kantor Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Rabu (14/10).

“Dari Yessy bisa empat medali emas dinomor punggung. Sedangkan perenang Olivia, dan Ami Rasyid juga kita predikis mampu meraih empat emas dari nomornya masing-masing. Jadi prediksi saya mereka bisa meraih enam medali emas,” ujarnya.

Pria yang tercatat sebagai Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Perdagin) Kabupaten Bogor itu menjelaskan, bahwa ketiga perenang tersebut, sudah resmi akan memperkuat PRSI Kabupaten Bogor di ajang Porprov 2022. Bahkan mereka juga telah menandatangani kontrak bersama dengan Pengcab PRSI di Kantor KONI Kabupaten Bogor.

“Soal adminstrasi sudah kita selesaikan dengan kedua perenang, yang disaksikan langsung dengan jajaran pengurus KONI. Jadi sudah tidak ada masalah lagi dengan kedua atlet tersebut,” tegasnya.

Nuradi melanjutkan, target 25 medali emas yang ditargetkan KONI kepada Pengcab PRSI merupakan tanggung jawab besar di ajang Porprov 2022 mendatang. Sehingga dengan masuknya ketiga nama ini, diharapkan bisa memenuhi kewajiban PRSI diluar atlet-atlet yang akan memperkuat tim renang ‘Bumi Tegar Beriman’ dipentas olahraga empat tahunan di Jawa Barat ini.

“Kita ditarget 25 medali emas oleh KONI. Bahkan kalau kami mampu meraih 25 emas, maka posisi juara umum bisa kembali diraih Kabupaten Bogor dari cabor renang. Sehingga dengan masuknya Yessy, Olivia dan Ami Rasyid ini, dapat memenuhi target emas yang kita targetkan, yakni 25 medali emas,” harapnya.

Selain kontrak dengan ketiga atlet, tambah Nuradi, satu pelatih atas nama Muhammad Nasir juga telah bergabung ke tim pelatih Kabupaten Bogor di ajang Porprov 2022 mendatang. Bahkan pelatih tersebut juga telah resmi menandatangani kontrak pelatih bersama dengan ketiga atlet pada hari yang sama.

Sementara itu Ketua KONI Kabupaten Bogor, Junaidi Samsudin, berharap dengan gabungnya Yessy dan Olivia di tim renang, bisa menjadi mesin peraih medali emas dari cabor renang pada Porprov 2022. Apalagi kualitas dan prestasi mereka sudah tidak diragukan lagi di kancah nasional.

“Saya yakin, kedua perenang ini mampu meraih dan memenuhi target yang kami targetkan kepada Pengcab PRSI yakni 25 medali emas di ajang Porprov 2022,”kata Junaidi Samsudin. (Yat)