Pendaftaran CPNS, Pelamar Dipastikan Menggunakan Suket

Pendaftaran CPNS, Pelamar Dipastikan Menggunakan Suket

Mediabogor.com, BOGOR- Tiga hari menjelang pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari tanggal 11 sampai 24 Nopember 2019 mendatang. Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bogor, masih terkendala dengan keterbatasan blanko e-KTP, sehingga dipastikan para pelamar akan menerima Surat Keterangan (Suket).
Kepala Disdukcapil Kota Bogor Sujatmiko Baliarto mengatakan, pembuatan suket pada bulan Oktober mencapai 2.0445. Sedangkan untuk bulan Nopember sampai tanggal 8 ini mencapai 5.383.
“Itu artinya baru satu minggu pemohon pembuatan e-KTP maupun suket terjadi peningkatan,” ungkapnya  saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, (8/11/19).
Ia mengatakan, pembuatan suket tersebut tidak menjadi acuan dipakai masyarakat untuk mendaftar sebagai CPNS,” Artinya tidak bisa dijadikan acuan, mungkin karena sebagai masyarakat telat memiliki suket,” jelasnya.
Kata dia, suket itu hanya untuk masyarakat yang telah melakukan perekaman. “Batas waktu suket itu hanya enam bulan dan selanjutnya bisa  diperpanjang kembali,” tegasnya. (Nick)