Pemusatan Latihan Timnas Indonesia Diwarnai Pelukan dan Tawa

Pemusatan Latihan Timnas Indonesia Diwarnai Pelukan dan Tawa

Mediabogor.com, BOGOR – Timnas Indonesia kembali menggelar sesi latihan yang berlangsung di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Kamis (20/2/2020). Sesi latihan kali ini terlihat sangat kekeluargaan.

Para pemain mengawali latihan Timnas Indonesia dengan peregangan. Mereka melakukan sejumlah pergerakan dengan alat bantu matras dan resistance band. Adapun para kiper langsung mendapatkan latihan di depan gawang.

Sesi tersebut berlangsung hampir selama 20 menit. Setelah itu, pelatih Shin Tae-yong langsung memanggil para pemain untuk berkumpul di tengah lapangan.

Awalnya sesi ini terlihat seperti latihan berlari mengelilingi lingkaran. Namun ternyata berbeda, karena setelah Shin Tae-yong mengeluarkan aba-aba khusus, para pemain harus memeluk rekannya yang menggunakan GPS Sport Vest di dada.

Keceriaan lantas terpancar di wajah para pemain. Mereka terlihat menikmati menu latihan tersebut karena bisa mengakrabkan satu sama lainnya.

Pelatih Shin Tae-yong dan para asistennya pun terlihat menikmati sesi tersebut. Mereka sesekali ikut tertawa lepas sembari memberikan instruksi kepada pemain Timnas Indonesia.

Berubah Drastis

Setelah itu, suasana pemusatan latihan Timnas Indonesia langsung berubah drastis. Para pemain kemudian mendapatkan menu latihan strategi berupa umpan cepat dari kaki ke kaki.

Seketika senyum para pemain langsung lenyap. Apalagi raut wajah Shin Tae-yong langsung serius sembari meneriaki para pemain yang salah melakukan passing.

“Umpan yang benar. Kamu jangan lari ke situ seharusnya,” tegas Shin Tae-yong melalui penerjemahnya, bagaimana dilansir bola.com.