Pemkot Bogor Kembali Akan Bangun 10 Taman

mediabogor.com, Bogor – Kota Bogor sedang gencar-gencarnya menata pembangunan publik. Dari data dinas perumahan dan pemukiman (Disperumkim) Kota Bogor ada sebanyak 223 taman aktif dan taman pasif telah dibangun dan ditata kembali. Dari 223 taman tersebut ada 167 taman pasif dan 56 taman aktif.

Dikatakan Muhammad Hutri Kepala Bidang (Kabid) PJU dan Pertamanan Kota Bogor, taman aktif itu taman yang penuh dengan aktivitas seperti taman Sempur, taman Heulang, taman Peranginan.


“Kalau taman pasif seperti misalkan jalur hijau taman jalan yang tidak ada kegiatan manusianya,” jelas M. Hutri, saat di konfirmasi Mediabogor.id melalui telepon selulernya, Rabu (6/11/19).

Untuk sekarang ini, lanjut Hutri, yang lagi dibangun selain taman Kresna di Bogor Utara ada juga taman Katulampa RW 16/17 jenisnya taman lingkungan, kemudian taman yang lokasinya di bukit Cimanggu City dan taman di Kedung Badak. Semuanya itu kelasnya taman lingkungan. “Kurang lebih 10 taman lagi dalam tahap pembangunan,” terangnya.

“Progres untuk pembangunan taman tahun depan rencananya di taman Kapten Muslihat atau lebih di kenal dengan taman topi. Itu sifatnya taman-taman lingkungan, yang rencananya menggunakan anggaran dari provinsi. Itu pun masih di kaji semuanya dan masih dalam tahap perencanaan,” pungkasnya. (Nick)