Pembagian BLT di Kantor Pos Bogor Antri Hingga 2 Sampai 3 Kilometer

Pembagian BLT di Kantor Pos Bogor Antri Hingga 2 Sampai 3 Kilometer

Mediabogor.id, BOGOR- Pembagian bantuan sosial (bansos) yang berlokasi di Kantor Pos Jalan Juanda, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor terjadi antrian panjang hingga 2 sampai 3 Kilometer. Selain itu, warga terlihat menghiraukan sosial distancing dan pyisical distancing.

Edy (41) salah satu warga mengatakan, dirinya terpaksa antri ini ingin mengambil bantuan langsung tunai (BLT) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia (RI).

“Kalau saya sendiri antri sejak pukul 08.00 WIB dan itu sudah penuh hingga ke jalan Juanda,” ujarnya saat ditemui di lokasi, Jumat (22/05/2020).

Edy mengungkapkan dirinya mengantri untuk mendaftar sebagai UMKM. “Kalau saya sih ingin daftar UMKM, karena saya punya UMKM dan daftarnya harus ke kantor pos,” ucapnya yang juga warga Kecamatan Bogor Barat.

Sementara itu Kasatpol PP Kota Bogor, Agustiansyah mengaku belum ada koordinasi terkait rencana penyaluran bantuan dari Kemensos baik dari pihak kepolisian hingga Dandim 0606/Kota Bogor Kolonel Arm Teguh Cahyadi mendatangi Kantor Pos saat subuh.

“Saya juga melintas tadi melihat ada penumpukan, berhenti kemudian mengatur dengan anggota,” ujar dia.

Kata dia, pengaturan penumpukan dilakukan di dalam Kantor Pos dengan melakukan penyekatan, termasuk jarak antar penerima bantuan. (Nick)