Pelatih Atlet Renang Kabupaten Bogor Fokus Persiapan Porprov XIV

Pelatih Atlet Renang Kabupaten Bogor Fokus Persiapan Porprov XIV

Mediabogor.id, BOGOR – Pasca penandatangan kontrak sebagai pelatih tim pelatih renang Kabupaten Bogor, untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 di Kota Tasikmalaya, Kabupaten Subang, dan Kabupaten Bandung Barat. Pelatih renang Kabupaten Bogor, Donny Budiarto Utomo memastikan, bahwa langkah, dan program latihan yang akan dilakukannya kepada atlet masih tahap persiapan umum.

“Program latihan saat ini, saya masih fokus pada tahap persiapan umum kepada para atlet yang nantinya akan bertanding di ajang Porprov 2022,” ujar Donny Budiarto Utomo, melalui pesan whatsapp, Kamis (15/10).

Ia menerangkan, sebenarnya langkah-langkah yang dilakukannya kepada para atlet renang yang akan memperkuat tim renang Kabupaten Bogor, hanya tinggal melanjutkan latihan seperti biasanya. Karena sebelum penandatanganan kontra dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) yang disaksikan jajaran pengurus PRSI Kabupaten Bogor, Rabu (14/10) lalu, para atlet masih tetap dijaga kondisinya. Hanya saja sambung Donny, dimasa pandemi ini batas latihan harus disesuaikan.

“Kalau kondisi atlet yang telah dipersiapkan untuk menghadapi Babak Kualifiaksi Porprov 2021 selalu kita jaga. Bahkan persiapan atlet sudah kita lakukan sejak awal Januari 2020 lalu. Hanya saja sempat berhenti aktivitas latihan selama dua bulan karena Pembatasn Sosial Berskala Besar. Jadi pada Mei 2020, aktivitas latihan kembali berjalan seperti biasanya,” tegasnya.

Donny juga menjelaskan, selama aktivitas kegiatan latihan di air terhenti selama dua bulan, karena masa PSBB, para atlet tetap berlatih. Namun program latihan yang diberikan kepada mereka lebih kepada fisik selama dirumah. Tapi, sekarang anak-anak sudah mulai kembali berlatih di air.

Disinggung soal target 25 medali emas, dan rival terberat tim renang Kabupaten Bogor di ajang Porprov 2022 mendatang. Dengan tegas Donny memaparkan, kalau untuk target medali, tim pelatih bersama dengan atlet akan berusaha yang terbaik. Tapi kalau untuk rival terberat nanti itu ada di Kabupaten Bekasi, dan Ciamis.

“Kita akan berusaha keras untul bisa meraih target 25 medali emas untuk Kontingen Kabupaten Bogor, di ajang Porprov 2022 mendatang,” pungkasnya. (Yat)