PC Muslimat NU Kota Bogor Akan Distribusikan Garam Makan ke Jamaah Muslimat

PC Muslimat NU Kota Bogor Akan Distribusikan Garam Makan ke Jamaah Muslimat

Mediabogor.id, BOGOR- Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kota Bogor, Jawa Barar akan mendistribusikan garam makan untuk seluruh jamaah muslimat NU se-Kota Bogor. Hal ini dilakukan, untuk merealisasikan program Pimpinan Wilayah (PW) muslimat NU Jawa Barat.

“Hari ini kami kedatangan 5000 garam untuk seluruh jamaah muslimat NU Kota Bogor,” ungkap Lusiana Nurssiyadah Sekretaris Muslimat NU Kota Bogor, Rabu (12/01/2021).

Ia mengatakan, pendistribusian garam makan ini merupakan program dari PW Muslimat NU Jabar yang disebarkan ke 27 kota/ kabupaten di Jabar termasuk Kota Bogor. Selain itu, program ini sebagai alat komunikasi antar jamaah muslimat NU Kota Bogor, agar jamaah muslimat NU Kota Bogor bisa saling kenal dan saling bersinergi.

“Program kami awalnya dari garam dulu, karena ingin menyentuh kebutuhan ibu-ibu setiap harinya. Setelah garam kedepannya kita akan kembangkan koperasi muslimat dengan memenuhi kebutuhan-lebutuhan lainnya, seperti minyak goreng, beras, sabun dan lain lain,” jelas anggota DPRD Kota Bogor.

Dengan adanya koperasi muslimat NU, lanjut Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), sehingga nanti kebutuhan jamaah muslimat NU Kota Bogor bisa disiapkan.

“Nantinya program ini dari anggota untuk anggota dan untuk pergerakan kegiatan muslimat NU Kota Bogor bisa didanai dari program ini,” bebernya.

Selain untuk silaturahim, tambah Lusiana, kegiatan program garam ini juga agar perputaran perekonomian diantara jamaah muslimat berjalan dengan baik.

“Karena garam ini diperuntukan untuk semua kalangam muslimat di Kota Bogor dan membantu petani garam,” imbuhnya. (Nick)