Pasien Positif COVID di RSUD Cibinong Bogor Dinyatakan Sembuh

Pasien Positif COVID di RSUD Cibinong Bogor Dinyatakan Sembuh

Mediabogor.com, BOGOR – Salah satu pasien positif COVID 19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat dinyatakan sembuh dari virus mematikan tersebut. Pemuda itu bernama, Ega (27), warga Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, yang berporfesi sebagai pramugara dari salah satu maskapai penerbagan nasional.

“Saya melakukan penerbangan ke Singapura dalam kondisi yang tidak fit. Beberapa hari kemudian saya merasakan badan ini demam dan akhirnya saya pergi ke rumah sakit,” kata Ega, dalam videonya yang tersebar, Senin (6/4/2020).

Karena memiliki riwayat perjalanan salah satu negara pandemi virus corona itu, Ega pun melakukan swab test di rumah sakit hingga akhirnya dinyatakan positif.

“Hasil pertama negatif dan hasil kedua positif. Akhirnya saya dilarikan ke RSUD Cibinong, saya mendapat pelayanan yang baik dan disolasi di sana. Kemudian saya swab dua kali, pertama negatif dan kedua juga negatif. Syukur saya sembuh,” ungkapnya.

Sementara itu, dr. Fusia Meidiawaty Wakil Direktur Pelayanan Medis RSUD Cibinong menyatakan, salah satu pasien fositif COVID 19 sudah sembuh.

“Alhamdulillah, kami sudah menyembuhkan pasien positif COVID 19,” katanya.

Kata dia, selama di ruangan isolasi pasien sangat interaktif dan mengikuti intruksi dokter dan perawat yang merawatnya,” Selama diperawatan kami terus memberi vitamin, apalagi pasien sangat bermotivasi untuk bangkit,” jelasnya.(yat)