Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Hadiri Peresmian Masjid Besar At-Taqwa

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto Hadiri Peresmian Masjid Besar At-Taqwa.

MediaBogor.com, Bogor – Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto hadiri undangan ke Masjid Besar At-Taqwa adalah untuk meresmikan masjid yang baru saja selesai direnovasi.

Kedatangan Panglima TNI disambut oleh suara musik rebana saat tiba di halaman Masjid Besar Lanud Atang Sendjaja, Kecamatan Kemang, Kabupanten Bogor, Jawa Barat. Selasa (20/2/18).

Usai memberikan sambutan, Panglima TNI pun berkeliling meninjau masjid yang sudah selesai di renovasi itu.

Ia pun mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan dari para dermawan yang sudah membantu renovasi masjid.

“Kegiatan ini adalah peresmian setelah renovasi masjid besar masjid At-taqwa, terimakasih atas dukungan seluruh pihak pemeritah Kabupaten Kota dan seluruh para dermawan sehingga bisa terlaksananya renovasi Masjid At-taqwa,” ujarnya usai melaksanakan peresmian.

Sementara itu Kepala Pembinaan Mental (Kabintal) menuturkan bahwa dana yang terkumpul untuk melakukan renovasi masjid tetsebut berjumlah Rp 6.076.277.316,00.

Dari dana tersebut sebanyak Rp 4,22 miliar merupakan bantuam dari pemerintah yang didalamnya termasuk bantuan dari, Presiden republik Indonesia, Wakil Presiden Indonesia, Pemkot Bogor, Pemkab Bogor dan Pertamina.

Sedangkan dana sebesar Rp 2 Milyar lebih berasal dari infaq shodaqoh.

“Luas tanah ini ada sekitar 8000 meter, bangunan masjid yang sudah jadi ini terdiri dari bangunan utama, bangunan untuk rumah imam, rumah marbot, dan masih banyak lagi,” ucapnya.

Selain meresmikan Masjid Besar At-Taqwa Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto juga meresmikan tugu helikopter, dan TPA dan meresmikan bedah rumah.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir juga Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI. Yuyu Sutisna, Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsma TNI Irwan Is Dunggio, S.Sos, Pangdam III Siliwangi, Mayjen TNI Doni Monardo, Danrem 0606/Suryakancana Kolonel Inf. Muhamad Hasan, Bupati Bogor Nurhayanti dan Ketua DPRD Kota dan Kabupaten Bogor.