Paguyuban UMKM Bagikan Sembako ke Pelaku Usaha yang Terkena Dampak Covid-19

Paguyuban UMKM Bagikan Sembako ke Pelaku Usaha yang Terkena Dampak Covid-19

Mediabogor.id, BOGOR- Paguyuban Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Bogor, Jawa Barat kembali melakukan aksi sosial memberikan ratusan paket sembako kepada pelaku UMKM, ojek online (Ojol) dan masyarakat yang terkena dampak covid-19.

Ketua Paguyuban UMKM Kota Bogor Kushermayanti mengatakan, pihaknya menyiapkan sebanyak 100 paket sembako dan uang tunai akan diberikan kepada pelaku UKM yang terdampak Covid-19.

“Target pemberian sembako ini adalah pelaku UMKM yang terdampak Corona, driver ojol dan masyarakat yang membutuhkan,” katanya usai memberikan bantuan di kawasan Empang, Kota Bogor, Rabu (20/5/20).

Yanti melanjutkan, kegiatan ini untuk membangun kebersamaan dan kepedulian dengan sesama karena dalam kondisi pandemi ini banyak pelaku UKM yang terkena dampak.

“Dengan kebersamaan mudah-mudahan semua masalah bisa diatasi,” ujarnya.

Selain itu, tambah Yanti, kegiatan ini juga untuk mewujudkan kebersamaan para pelaku UKM agar tetap tangguh untuk bisa membangun dan mensuport satu sama lain serta membangun kolaborasi.

“Kita berharap semoga pelaku UMKM dan pemerintah semakin sinergis dalam megembangkan UKM di Kota Bogor,” harapnya.

Sementara itu, Kadis Koperasi dan UMKM Kota Bogor Samson Purba mengaku, sangat mendukung kegiatan yang dilakukan paguyuban UMKM tersebut.

“Kita juga mendorong pelaku UMKM lainnya untuk melakukan hal yang sama,” ucap Samson.

Samson menuturkan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terus mensuport pelaku UMKM dimasa pandemi ini untuk membangun UMKM kembali.

“Disaat pandemi ini pendapatan mereka tentu berkurang, tapi kita harus mencoba inovasi baru seperti mereka sudah membangun bisnis secara online,” imbuhnya.

Pemberian paket sembako tersebut dilakukan secara simbolis kepada masyarakat dan driver Ojol oleh Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Samson Purba dan Lurah Empang Harry Cahyadi. (Nick)