Monyet Liar Berkeliaran di Pemukiman Warga Pamoyanan

Monyet Liar Berkeliaran di Pemukiman Warga Pamoyanan

Mediabogor, BOGOR – Dua ekor monyet liar berkeliaran di rumah warga Kampung Bojong Kelurahan Pamoyanan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Diduga hewan liar berkeliaran karena tempat habitatnya sudah dijadikan pemukiman warga. Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bogor gagal menangkapnya.

“Kata warga habitatnya yang ada daerah Bojong sudah dijadikan pemukiman warga,” ungkap Toni Juhaeri Danru Damkar Kota Bogor kepada awak media, Jumat (21/02/2020).

Ia mengatakan, yang menyebabkan hewan liar itu datang kerumah warga karena tidak ada tempat habitatnya, dan didepan rumah warga Bojong terdapat tanaman pisang,”Jadi hewan liar itu ke halaman rumah warga mencari pisang dan pepaya,” katanya.

Kata dia, dirinya tidak berhasil menangkap hewan liat, dikarenakan berada di atas pohon,”Kami lihat ada dua ekor monyet ada di atas pohon,” katanya.

Selain itu, kata dia, dua ekor monyet tersebut memakan pepaya dan pisang didepan rumahnya,”Pas warga datang dua ekor monyet itu langsung kabur,” tegasnya. (Yat)