Minggu Pertama, KRB Hanya Membatasi 5 Ribu Pengunjung Perharinya   

Minggu Pertama, KRB Hanya Membatasi 5 Ribu Pengunjung Perharinya

 

Mediabogor.id, BOGOR – Kebun Raya Bogor (KRB) salah satu tempat wisata di Bogor kembali dibuka untuk masyarakat umum, setelah dilakukan penutupan selama 4 bulan akibat adanya pendemi covid-19. Dihari pertama ini, masyarakat umum dari berbagai daerah sudah mulai antri dipintu masuk. Namun, sebelum memasuki area KRB, petugas terlebih dahulu menerapkan protokol kesehatan, mulai dari tes suhu, masker dan cuci tangan.

“Saya senang sekali KRB kembali dibuka untuk masyarakat umum,” ungkap Nisa salah satu pengunjung asal Kota Bogor, Selasa (07/07/2020).

Ia mengatakan, dirinya sudah lama menunggu KRB ini dibuka untuk umum karena salah satu favorit tempat wisata di Kota Bogor,” Kalau saya berkunjung kesini, selalu mengunjungi danau dan keliling KRB dengan menggunakan sepedah,” ujarnya.

Sementara itu, Dyandra Marga pengelola KRB mengatakan, setiap pengunjung yang hendak masuk ke KRB ini harus mengikuti protokol kesehatan,” Di pintu masuk kami terlebih dahulu mengecek suhu tubuh pengunjung, menyediakan tempat cuci tangan dan pengunjung yang tidak memakai masker kami juga menyediakan masker,” katanya.

Kata dia, minggu pertama ini dari tanggal 7 sampai 14 Juli 2020 hanya sampai 5 ribu pengunjung dari kapasitas yang ada yakni sebanual 21 ribu. (Yat)