Mbak Puan Yuk Berhijab

mediabogor.com, Bogor – Mbak puan dan bundanya tampak sumringah dalam pendeklarasiannya sebagai ketua DPR-RI. Setelah petugas partainya terpilih menjadi Presiden kini anaknya sendiri menjadi pimpinan DPR. Lembaga tertinggi yang berwenang mengawasi kebijakan presiden. Bernama lengkap Puan Maharani. Cucu dari presiden RI pertama atau anak dari presiden RI ke-5 setelah sekian lama meniti karir di dunia politik nampak kini berada pada puncak karir sebagai perempuan pertama yang berhasil menjabat sebagai ketua DPR-RI. Publik tidak meragukan kepiawan Mba puan sebagai politikus karena sudah dalam jiwanya mengalir jiwa sang kakek dan bundanya sebagai politikus juga.

Berselang tak lama Puan Maharani dilantik sebagai ketua DPR. Mata publik semakin penasaran dengan biografi mbak puan, termasuk penulis. Cantik, pintar, energik, muda dan terhormat mungkin itu komentar dari kebanyakan wanita Indinesia.

Alhamdulillah, dari identitas agamanya sama dengan penulis, yaitu Islam. Ini yang menjadi renungan saya, bahwa mbak puan adalah saudara penulis. Saudara seiman, sama-sama menjadikan al-quran sebagai pedoman hidup. Lewat surat pembaca ini sebagai sesama muslimah, ingin mengungkapkan bahwa muslimah berkewajiban menutup aurat ketika keluar rumah. Itulah busana muslimah yang serba tertutup kecuali wajah dan telapak tangan. Busana yang desain oleh Allah SWT sesuai QS An-Nur:31 dan Al-Ahzab:59.

Walau di mata manusia busana jilbab dan kerudung terkesan ribet dan tidak menarik tapi di mata Allah SWT itulah yang terbaik. Insyallah akan membawa kebaikan di dunia dan di akhirat. Sehingga lewat ini, penulis mengajak mbak Puan untuk berhijab. Semoga kita semua selalu berhijrah kepada ketaatan hanya pada Allah SWT.

Jangan sampai kekuasaan memperdayakan dari menjauh dari hukum Allah SWT. Saat diri berhijab, insyaallah aturan Allah SWT akan mudah di amalkan karena Allah SWT tidak membebani suatu kaum sesuai kesanggupannya. Semoga hidayah dari Allah SWT selalu menyertai muslimah Indonesia. (Deni Heryani)

 

 

foto: Ilustrasi.(SHUTTERSTOCK)