MaUng Band Juarai Bogor Musik Festival

mediabogor.com, Bogor – Manusia Unggul Barisan Anak Negeri Cinta Damai (MaUng Band) yang merupakan salah satu peserta Bogor Musik Festival yang diselenggarakan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor berhasil meraih juara pertama.

Di babak final ini, Maung Band tampil dengan membawakan sebuah lagu milik Koes Plus yang berjudul Nusantara 3, dan berhasil menggeser 8 band lainnya seperti Oposdei Band, Rising F4 Band, Clauster Musik Band, Flug Band, Flow Band, Ruang Band, Second Is Time dan Madya Band.


Zen A Rahman, salah satu vokalis MaUng Band mengaku sangat bersyukur atas torehan yang berhasil diraihnya bersama MaUng Band. “Alhamdulillah, syukur tiada tara karena kami (MaUng Band) bisa eksis, hadir dan menjadi juara. Mudah-mudahan, warga Bogor bisa menerima kehadiran MaUng Band,” ucap Zen saat dihubungi, Rabu (17/7/19) malam.

Zen juga mengatakan, dengan berhasilnya menjadi juara, maka kedepan MaUng Band akan terus berkarya dan berkreatifitas lebih baik lagi. “Kejuaraan ini akan menjadi cambuk bagi kami untuk lebih baik lagi dalam berkarya dan berkreativitas khususnya dalam seni musik yang berbasiskan budaya dan nasionalisme,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, H. Shahlan Rasyidi mengatakan, Gebyar Ekraf melalui festival musik ini membuat ruang dan kesempatan menjadi terbuka. Sehingga, anak-anak muda bisa menyalurkan bakat terpendamnya melalui festival ini.

“Jadi bakat-bakat yang terpendam ini bisa disalurkan melalui lomba, karena lomba-lomba festival musik ini bukan hanya orang-orang tertentu tetapi semua kalangan dari anak-anak, remaja hingga dewasa. Jadi kesempatan ini harus benar-benar dimanfaatkan dengan baik,” ungkap Shahlan.

Selain untuk menyalurkan bakat, Shahlan melanjutkan, festival musik ini juga menjadi ajang silaturahmi sesama para pemusik. “Ini juga untuk menyalurkan silaturahmi diantara para pemusik. Yang awalnya tidak kenal menjadi saling kenal, dan akhirnya harapan saya semua bisa melakukan kolaborasi. Sehingga, jika ada permintaan, itu bisa berkolaborasi bukan hanya orang-orang tertentu tapi bisa bekerjasama,” harap Shahlan.

Untuk hadiah, Shahlan menjelaskan, para pemenang akan mendapatkan piala, sertifikat, uang pembinaan dan kontrak kerjasama dengan Mall BTM selama 2 tahun. “Ini sudah menjadi kesepakatan Disparbud bersama Mall BTM, bahwa untuk juara 1 akan mendapatkan kontrak kerjasama selama 2 tahun,” imbuhnya. (*/Nick)