Makam Tergerus Sungai, Priyatnasyamsah : Warga Pernah Menemukan Tulang Belulang Manusia

Makam Tergerus Sungai, Priyatnasyamsah : Warga Pernah Menemukan Tulang Belulang Manusia

Mediabogor.com, BOGOR – Warga Bogor Nirwana Residen (BNR) Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat pernah menemukan tulang belulang manusia yang mungkin berasal dari kuburan yang longsor di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Nangerang, RT 03/06, Kelurahan Rangga Mekar.

“Tulang belulangnya ditemukan di sekitar BNR, kalo ada yg mandi itu. Jauh, itu melewati lolongok, Cisadane sekitar lima kilo meter ada, ini kelihatan dari arus sungai yang deras dan cepet itu tulang-tulang hanyutnya cepet juga,” ungkap Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, Priyatnasyamsah, usai meninjau lokasi, Kamis (27/02/2020).

Ia mengatakan, sebanyak 10 makam di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kampung Nangerang itu tergerus longsor dan hanyut terbawa sungai Cipinang Gading.

“10 makam yang hanyut itu, dikubur sekitar tahun 1984,” ujarnya.

Kata dia, pihaknya akan melakukan kordinasi dengan pihak kelurahan Rangga Mekar, untuk mencari tahu keberadaan keluarga almarhum.

“Setelah itu dimusyawarahkan, akan dipindahkan atau gimana, BPBD pada dasarnya menunggu apa yang menjadi keputusan musyawarah warga dan RT,” jelasnya. (Yat)