Lurah Sempur Ajak Camat Bogor Tengah Untuk Tinjau Langsung Potensi Longsor Dan Banjir.

Lurah Sempur Ajak Camat Bogor Tengah Untuk Tinjau Langsung Potensi Longsor Dan Banjir.

MediaBogor.com, Bogor – Potensi rawan bencana rongsor dan banjir di wilayah Sempur, kerap terjadi saat memasuki musim penghujan seperti ini tentunya di Wilayah-wilayah RW, 05,06,07 yang berpotensi rawan bencana rongsor dan banjir.

Hingga beberapa waktu lalu pun pernah terjadi bencana longsor yang menimpa salah satu rumah warga di Kampung Lebak Kantin RT 3/5 Kelurahan Sempur tersebut,” hal tersebut di sampaikan Lurah Sempur Rena Da Dafrina , melalui telepon seluler. Selasa (20/02/18).

Maka dalam kunjungan kerja Camat Bogor Tengah kali ini Lurah Sempur mengajak dan tinjau langsung wilayah RW, 05,06,07 untuk minimalisasi terjadi bencana susulan di wilayah tersebut dan melihat rumah warga yang mana akan masuk dalam program RTLH (Rumah Tidak Layak Huni).

Lanjut Rena, dirinya sudah koordinasi kan dengan pihak BPBD (Badan Pengulangan Bencana Daerah) Kota Bogor, untuk membantu korban bencana longsor warga kami ini, di wilayah RW (Rukun Warga) 05,06,07 tersebut.

Untuk saat ini pihak kelurahan menyerah kan bantuan berupa bahan sandang dan pangan serta membayar kan rumah sewa selama 3 bulan kedepan mulai anggran BPBD yang kami ajukan,” katanya.

“Kalau saya bangun kan ini bukan tanah milik warga jadi ga bisa masuk ke program RTLH” jadi untuk saat ini kami berikan bantuan dengan program tersebut yang kami sampaikan di atas,” pungkasnya.