Lawan COVID 19, Angkot dan Sopir di Kota Bogor Disterilisasi

Lawan COVID 19, Angkot dan Sopir di Kota Bogor Disterilisasi

Mediabogor.id, BOGOR- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor, Jawa Barat, melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap sejumlah supir angkutan umum (angkot), di kawasan Jalan Dreded, Bondongan, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor. Hal ini dilakukan, untuk memutus mata rantai penyebaran COVID 19.

Dalam pemeriksaan tersebut, sopir angkot dilakukan pemeriksaan kesehatan (Check Point’), sedangkan angkotnya di sterilisasikan dengan cara penyemprotan disinfectant dimulai dari tampak luar angkot hingga dalam kursi penumpang dan sopir.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Bogor, Eko Prabowo mengatakan, tujuan pemeriksaan angkot ini untuk memberikan pemahaman kepada para sopir tentang bagaimana pencegahan covid-19. Selain itu, ingin mengetahui kondisi fisik sopir dan para penumpangnya.

“Ini juga bentuk pembatasan pergerakan secara minimal baik angkutan umum atau orang dalam mencegah penyebaran secara masif,” ungkapnya.

Selain melakukan pemeriksaan kesehatan lanjut Eko, anggota nya juga melakukan penyemprotan disinfektan dan sosialisasi covid-19 dengan perilaku PHBS, dilakukan juga kegiatan empati kepada para supir supir angkot dengan membagikan sejumlah beras kepada para supir angkot. 

“Kita juga lakukan aksi sosial membagikan sembako berupa beras kepada para supir angkot. Ini sebagai langkah kecil nyata Dishub, sebagai pemantik bagi donatur donatur lainnya yang diberikan rejeki lebih untuk berbuat sama seperti Dishub, membantu saudara saudara kita yang kurang beruntung akibat terkena imbas Covid-19,” imbuhnya. (Nick)