Lapangan Bola Kresna Akan Disulap Jadi Taman dan Fasilitas Olahraga

mediabogor.com, Bogor – Dinas Perumahan dan Pemukiman merevitalisasi lapangan bola Kresna di Jalan Kresna Raya, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, untuk dibangun taman dan sarana interaksi warga lainnya. Taman yang dibangun dengan menggunakan dana APBD sebesar Rp 1,2 miliar itu ditargetkan selesai dalam waktu 90 hari kerja.

Dikatakan oleh Kepala Bidang PJU, Pertamanan dan Dekorasi Kota Pada Dinas Perumahan dan Pemukiman M Hutri, lapangan tersebut akan dibuat sarana interaksi warga berupa pembangunan taman dan sejumlah fasilitas lainnya. Saat ini, sedang dilakukan proses pengerukan.

“Infrastruktur yang akan dibangun diantaranya fasilitas olahraga berupa joging track, kemudian ada juga fasilitas jalur Inline Skate untuk sepatu roda yang mengelilingi lapangan, lapangan Volly, dan taman bermain anak,” jelasnya saat dikonfirmasi di Kantor Disperumkim Kota Bogor Jalan Pengadilan, Selasa (8/10/19).

Tak hanya itu, sambungnya, di tengah lapangan akan ditanami rumput gajah mini untuk warga salig berinteraksi. Untuk memberikan simbol Kresna nanti akan dibangun juga tapak Kresna.

“Untuk lapangan bola mungkin tidak ada karena tidak ada gawang dan garis pembatas yang diperlukan untuk area bermain bola,” ungkapnya.

Untuk perawatan, lanjutnya, bagian pertamanan juga akan memasang water spring untuk penyiraman rumput secara otomatis.

“Ya, penambahan fasilitas itu, dibarengi dengan perawatan, dan nanti juga jika sudah jadi akan kita tempatkan park ranger,” ungkapnya. (*/Nick)