Kunjungi Kantor Bappeda, Bima Arya : Ingin Minta Target Pencapaiannya

Kunjungi Kantor Bappeda, Bima Arya : Ingin Minta Target Pencapaiannya

 

 

Mediabogor.id, BOGOR – Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto terus menekan Organisasi Perangkat (OPD) untuk menyelaraskan program kerjanya. Salah satunya, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor, politisi Partai Amanat Nasional (PAN) mendatangi OPD tersebut.

 

“Pertemuan selama dua jam tadi membahas banyak hal. Kita konsolidasikan rencana sampai tahun 2024. Saya juga minta terget capaian per tahunnya,” ungkap Bima usai pertemuan didampingi Kepala Bappeda Kota Bogor, Hanafi, Selasa (14/01/2020).

 

Ada sejumlah program prioritas, sambung Bima, yang pertama terkait kualitas hidup manusia. Kemudian, persoalan infrastruktur dan terakhir reformasi birokrasi. “Tidak lupa juga mempersiapkan dengan matang, kajian-kajian yang akan dikeluarkan. Salah satunya kajian di bidang transportasi,” kata Bima.

 

Hal lainnya, jelas Bima, Bappeda harus memiliki hubungan yang baik dengan semua pihak serta elemen seperti dengan jajaran DPRD. Termasuk pemberian informasi kepada media massa.

 

“Yang jadi rencana atau program prioritas harus diinformasikan ke media massa agar masyarakat juga ikut mengetahuinya. Jangan ada yang ditutup-tutupi,” pesan orang nomor satu di Kota Bogor ini.

 

Sedangkan, Kepala Bappeda Hanafi mengaku, akan menjalankan instruksi dari walikota. Pasca pertemuan ini, akan dilakukan konsolidasi di internal agar bisa segera bergerak dan berlari dengan cepat tanpa menyalahi aturan yang ada,” pungkas Hanafi. (Nick)