Komisi IV DPRD Kota Bogor Dukung Benninu Argoebie Ketua KONI Dua Periode

Komisi IV DPRD Kota Bogor Dukung Benninu Argoebie Ketua KONI Dua Periode

Mediabogor.id, BOGOR – Menjelang Musyawarah Olahraga Kota (Musorkot) Bogor untuk memilih calon Ketua KONI periode 2020-2024 pada 8 November 2020 mendatang. Komisi IV DPRD Kota Bogor pun menyambangi Gedung KONI untuk menyampaikan restu dan dukungannya kepada Benninu Argoebie agar dapat memimpin dua periode.

Ketua Komisi IV, Ence Setiawan mengatakan bahwa pihaknya merestui dan mendukung Benn untuk melanjutkan kepemimpinan di periode kedua. Sebab, kepengurusan KONI saat ini sangat baik, hal itu terbukti dari keberhasilan Kota Bogor menembus peringkat empat pada Porda 2018 dengan raihan 57 medali emas.

“Jadi saya secara pribadi meminta agar cabang olahraga (cabor) mendukung penuh pencalonan Benninu. Karena itu saya berharap pada 8 November nanti, para pengurus cabor mendukung penuh Bung Benn,” ujar Ence.

Menurut Ence, prestasi olahraga Kota Bogor harus dapat dipertahankan atau bahkan ditingkatkan pada Porda 2022 mendatang. “Target 90 medali emas harus bisa direalisasikan. Makanya olahraga harus dikelola oleh orang yang ahli di bidangnya. Bung Benn itu sahabat saya. Saya sudah kenal lama dengan beliau, dan tahu betul komitmennya,” kata dia.

Sementara itu, Anggota Komisi IV, H. Murtadho mengatakan bahwa prestasi olahraga Kota Bogor saat ini perkembangan prestasi olahraga Kota Bogor patut diacungi jempol. Lantaran telah banyak mengukir prestasi di level daerah, nasional hingga internasional. Atas dasar itu, ia berharap pada Musorkot nanti, Benninu kembali terpilih menjadi ketua KONI.

“Kepemimpinan saat ini sudah bagus. Karena itu saya mendukung mudah-mudahan di pemilihan besok, Kang Benn terpilih lagi menjadi ketua,” ungkap politisi Golkar itu.

Dalam kesempatan yang sama, Anggota Komisi IV, Devie P. Sultani menilai bahwa siapapun yang terpilih nantinya menjadi ketua harus mampu meningkatkan prestasi olahraga. “Intinya siapapun yang terpilih nanti harus bisa meningkatkan atau minimal mempertahankan prestasi,” katanya.

Kendati demikian, kata Devie, cabor tentunya dapat menilai siapa calon ketua yang memiliki kredibilitas dan kemampuan dalam memanage olahraga. “Kalau ada calon yang dinilai lebih kompeten ya silahkan. Tapi kalau tidak ada, lebih baik dilanjutkan saja kepemimpinan Kang Benn,” katanya.

Terpisah, salah satu pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kota Bogor, Aris Sutiawan mengatakan bahwa dukungan dari DPRD membuat pihaknya semakin mantap memberikan dukungan kepada Benninu.

“Dengan adanya dukungan dari DPRD, membuat kami semakin mantap. Kami tetap mendukung Kang Benn tanpa syarat, dan takkan cabut dukungan,” katanya.

Menurut Aris, bentuk dukungan dari wakil rakyat menandakan bahwa KONI dibawah komando Benninu Argoebie berhasil menjalin sinergitas dengan baik, dan tentunya hal ini sangat dibutuhkan demi kemajuan prestasi Kota Hujan.

Di tempat yang sama, salah seorang pengurus Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI), Robi mengaku bersyukur dengan terjalinnya sinergitas antara KONI, DPRD dan pemerintah. Dengan demikian, segala kebutuhan atlet akan dapat diperjuangkan serta diakomodir. “Atlet membutuhkan kepengurusan KONI yang dapat berkomunikasi dengan banyak pihak, demi kemajuan olahraga,” tandasnya. (Yat)