Kisah Linda, Sukses Jadi PKL hingga Terbang ke Tanah Suci

Kisah Linda, Sukses Jadi PKL hingga Terbang ke Tanah Suci

Mediabogor.com, BOGOR – Banyak orang menggantungkan penghidupan dari berdagang di pinggir jalan. Tidak jarang diantara mereka cukup beruntung dan sukses.

Linda Safitri (32) salah satu contohnya. Sebagai pedagang kaki lima dia berhasil memenuhi kebutuhan keluarga dan mewujudkan impiannya.

Sejak Linda kecil, keluarganya menjadi pedagang kaki lima. Mereka menjual mie ayam bakso dan siomai menggunakan becak gerobak.

“Kami sudah berjualan ini sejak umur saya 9 tahun,” kata Linda, Rabu (28/8).

Hasil berdagang mie ayam bakso dan siomai itu bisa memenuhi kebutuhan keluarga Linda selama puluhan tahun. Bahkan 2 di antara 6 saudaranya sukses jadi sarjana.

“Abang saya jadi arsitek dan kakak saya jadi guru. Semuanya dari hasil berdagang ini,” sebut warga Jalan Kapten Sumarsono Gang Mesjid ini.

Bukan hanya itu, Linda bahkan mampu menunaikan ibadah haji pada tahun 2018 lalu. Ongkos naik haji ditabungnya dari hasil berdagang. Tak puas hanya berhaji, Linda sedang berupaya mengumpulkan uang untuk umrah bersama ayahnya.

“Kemarin sudah terkumpul, tapi keluarga kami ada yang sakit. Mudah-mudahan bisa terkumpul lagi,” harapnya.

Linda dan ayahnya sekarang berdagang di emperan depan Gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol, Medan. Mereka berjualan di sana sudah cukup lama.

Namun, kini pedagang di sana mulai was-was. Mereka selalu khawatir karena sudah Satpol PP Kota Medan semakin sering melakukan penertiban.

Linda mengatakan, mereka ingin berjualan dengan tenang. Untuk itu mereka bersedia ditata.

“Syaratnya ya harga tempatnya jangan mahal,” tutup Linda. 

Sumber : merdeka.com