Kecelakaan Bus yang Mengangkut Pasien Covid-19 Diduga Kelalaian Sopir

Kecelakaan Bus yang Mengangkut Pasien Covid-19 Diduga Kelalaian Sopir

Mediabogor.id, BOGOR – Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro menyatakan, kecelakaan tunggal bus pengangkut pasien positif covid-19 di sekitar Gerbang Tol Baranangsiang, Kota Bogor diduga akibat dari kelalaian sopir.

“Hasil dari olah TKP kami diperkirakan (kecelakan bus) karena kelalaian dari pada sopir. Sopir sedang dilakukan pemeriksaan,” katanya, kepada wartawan di RSUD Kota Bogor, Rabu (13/1/2021).

Meski begitu, polisi belum menetapkan tersangka dalam kecelakaan ini. Karena masih dalam proses penyelidikan dan mengumpulkan data di lapangan.

“Nanti kita akan pelajari. Kita akan periksa, kita nanti sesuaikan dengan data-data di lapangan. Nanti kita putuskan, apakah memang sopirnya sebagai tersangka atau tidak, nanti kita lihat,” jelasnya.

Sementara, kondisi pasien positif covid-19 yang ikut dalam bus tersebut 7 orang diantaranya mengalami luka ringan dan sedang menjalani perawatan di RSUD Kota Bogor. Sedangkan dua pasien lainnya sudah dibawa ke Lido untuk menjalani isolasi.

“Dua orang langsung dibawa ke tempat isolasi di Lido dan 7 orang saat ini masih dirawat dengan luka ringan. Sopir dalam kondisi sehat, hanya yang luka ringan ini yang diobservasi oleh RSUD,” tutup Susatyo.

Sebelumnya, bus sekolah mengalami kecelakaam tunggal hingga terguling di KM 42 tepatnya sekitar Gerbang Tol Baranangsiang, Kota Bogor. Bus tersebut diketahui sedang membawa 9 pasien positif covid-19 yang hendak menjalani isolasi di Lido, Bogor. (Zian)