IDNL Berkolaborasi Dengan FEM Dibidang Energi

Mediabogor.id, JAKARTA- ID Next Leader (IDNL) berkolaborasi dengan FEM mengadakan event yang diberinama “Renewable Energy: Harga Mati”. Event ini diadakan untuk memberikan wawasan mengapa Renewable Energy adalah wajib, dilihat dari perspektif dampak terhadap lingkungan.

Pemahaman mengenai EBT dari perspektif pelaku industri, wawasan mengenai nilai ekonomis dari EBT itu sendiri, dan pemahaman mengapa kita perlu menumbuhkan nilai-nilai kepemimpinan dalam sektor EBT kepada generasi saat ini.

Pada event kali ini IDNL dan FEM akan menghadirkan enam pembicara yang akan dimoderasi oleh Hokkop Situngkir, yang meerupakan Direktur PT Waskita Sangir Energi dan juga Executive Director IDNL. Hokkop juga tokoh nasional yang aktif mengadvokasi renewable energi di Indonesia.

“Energi Baru terbarukan bukan pilihan tapi keharusan. Untuk itu, saya sangat ingin membawa diskusi ini ke tingkat nasional dan menghadirkan sahabat-sahabat saya yang memang sudah berkecimpung di dalamnya”, ungkap Hokkop SItungkir. Dalam Press release, Kamis (12/12/19).

Ia mengatakan, Energi fosil adalah masa lalu, akan segera habis. Sebagai pemimpin, kita harus bertanya, Habis ini Apa? What’s Next? Renewable Energy inilah ‘The Next Big Thing’ dunia. Diskusi seperti ini akan sering saya inisiasi ke depannya.

Acara akan dibuka oleh Arya Sinulingga selaku Staf Khusus Kementerian BUMN dan juga Komisaris INALUM. “Saya mendukung penuh kegiatan positif seperti yang dilakukan Ferro dan Hokkop. Hal ini perlu lebih banyak, lebih sering. Dan lebih massif,” ungkap Arya. (Nick)