Hard Cafe Siap Manjakan Penggemar Kopi di Bogor

Mediabogor.id, BOGOR- Kota Bogor merupakan salah satu daerah Provinsi Jawa Barat, yang letaknya berdekatan ibu Kota Jakarta. Akibatnya, menghipnotis para pengusaha untuk mengembangkan bisnisnya tersebut. Apalagi, kota hujan ini memiliki banyak fasilitas taman perkotaan yang cukup banyak.

Salah satunya nama pendatang baru, yaitu Hard cafe menyajikan nuansa yang berbeda, karena memiliki berbagai makanan dan minuman unggulan cafe. Mereka jugaakan manjakan mata pengunjung  dengan lukisan-lukisan mural penuh warna-warni hingga terpacu untuk ber-foto.


Onwers Hard cafe Amelia Dian Puspitasari mengatakan, nama cafe ini pun di ambil dari pengalaman mendirikan usahanya. Dimana, membutuhkan perjuangan yang keras dan sangat tidak mudah, yang berawal dari sebuah mimpi dan kerja kerasnya.

“Hard itu keras dan hidup itu penuh dengan perjuangan, orang kan ga banyak yang tau saya membangun cafe itu seperti apa, dan saya membuka usaha buat bekal anak anak saya nanti,” kata Wanita murah senyum ini, saat ditemui di lokasi usahanya, ruko Abdi square, Jl. Darul Quran Loji, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jumat (29/11/19).

Kenapa membuka usaha kopi, Lanjut Amel, setiap hari warga Kota Bogor ngopi, bangun tidur carinya kopi, nongkrong carinya kopi, dan kalau dilihat dimana saja yang lagi tren itu kopi.

Disini itu keunggulannya kita mempunyai kopi celup dengan tiga varian rasa yakni kopi Bali kintamani, Pangalengan, Flores bajawa, hingga kopi robusta Lampung dengan harga mulai dari 10 ribu – 25 ribu.

Selain kopi kita mempunyai ice coklat, pocito minuman squash, kita juga selalu menyuguhkan welcome drink yang merupakan racikan dari hard cafe, dengan syarat dengan minimal lima orang berkunjung.

Masih kata Amel, Makanan di kita ada menu makanan tradisional seperti nasi timbel, ayam Taliwang, soto bogor, makan Sunda, jawa, dan bahkan ada juga Eropa food westren, pasta, dan unggulan hotplat kangkung mie hotplat, nasi goreng hotplat, hinga juga pizza.

Saat ditanya prihal konsep cafe, kata dia, konsep ini bermula saat dirinya suka dengan seni, makanya saya desain lokasi usaha ini penuh dengan mural yang colorfull sehingga para pengunjung datang kesini memiliki suasana berbeda, lebih tenang sambil menikmati makanan dan minuman.

Perlu diketahui kita memiliki promo setiap bulannya, untuk bulan ini kita berikan promo dikon  sebesar 20 persen dan kita disini sediakan harga mulai 10 ribu sampai 80 ribu untuk makanan jam operasional dari Jam 9 pagi hingga Jam 10 malam terkecuali weekend sampai Jam 11 malam. (Nick)