Gojek Siap Bersaing Dengan Kompetitor Baru

mediabogor.com, Bogor – Setelah dua nama besar aplikasi tranportasi online, kini Indonesia kedatangan satu aplikasi baru lagi yang di gadang-gadang kan menjadi kompotiter dua aplikasi online pendahulunya.

Dalam menyikapi hal tersebut Aryo Dwiharprayudi Supervisor (Spv) Gojek bogor menyatakan, kita gabisa melarang apapun karena ini pasar bebas semua orang berhak untuk berkompetisi tinggal nanti pasar yang menilai. “Kita terbuka saja dan silakan kita gada keberatan apapun ko,” katanya saat ditemui di lokasi rencana peninjauan Selter, Jln Paledang, Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (6/11/19).


Disinggung masalah beberapa jumlah kouta pendaftar calon mitra driver dikota Bogor perharinya.

Aryo menjelaskan, untuk Kouta pendaftaran di Gojek sendiri kita memiliki kebatasan, dari alur pendaftaran sendiri karena mereka sudah mendaftar secara online terus kemudian kalau menang masalah di suatu kota untuk kouta nya kita buka maka akan kita buka, untuk angkanya berapa itu tergantung kebutuhan, tiap waktu itu akan berbeda-beda karena kan kita memiliki data.

Masih kata Aryo, untuk minggu ini dengan bulan depan akan berbeda karena tingkat konsumen pun akan beda, dari daya beli masyarakat pun berbeda jadi kita melihat ada itung-itungnya.

Kaya bisa jadi sebulan dua bulan kita tutup bisa jadi kita buka lagi pendaftaran selama satu Minggu, Minggu depannya kita tutup lagi kita buka nya lagi bulan depannya lagi itu tergantung dari kita,” jelas Aryo.

Untuk Kouta pendaftaran sendiri kalau kita lihat lewat data di bulan-bulan lalu perharinya bisa di angka 300 sampai 500 pendaftar dan itu “ketika kita buka pendaftaran”.

Untuk mitra driver Gojek bergabung program Rifat Drive Labs (RDL). Safety riding training (Pelatihan aman berkendara) kita sendiri adakan setiap kota. Biasanya setahun 2 sampai 3 kali dan sekalinya itu bisa satu menit,” pungkasnya. (Nick)