DKM Masjid Baitur Ridwan Menyembelih Hewan Kurban Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

DKM Masjid Baitur Ridwan Menyembelih Hewan Kurban Dengan Menerapkan Protokol Kesehatan

 

Mediabogor.id, BOGOR- DKM Masjid Baitur Ridwan, yang berlokasi di Jalan Jalan KH Abdullah Bin Nuh, Semplak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Jawa Barat menyembelih hewan kurban di area mesjid dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Hari Raya Idul Adha tahun ini kami menyembelih sebanyak 6 ekor sapi dan 7 ekor kambing,”ungkap Ketua DKM Baitur Ridwan, Firman Sidik Halim, Sabtu (01/08/2020).

Ia mengatakan, selama proses penyembelihan hewan qurban, dilakukan pemeriksaan terhadap kondisi sapi dan kambing dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian oleh drh. Karisma Mardatillah.

“Daging qurban dibuat 2000 bungkus yang kemudian dibagikan kepada jemaah dan masyarakat diseluruh Kota Bogor. Pembagian daging diserahkan kepada para kordinator, hal tersebut untuk menghindari kerumunan warga,” jelasnya.

DKM Masjid Baitur Ridwan juga melaksanakan shalat Idul Adha yang diikuti sekitar 750 orang jemaah. Idul Adha dipimpin oleh Imam Ust Muhammad Husen, dan Khotib Drs. KH Sopian Sidik.

“Karena dilakukan pembatasan dan dijarak, jumlah yang shalat Idul Adha hanya 750 orang. Kami menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat, sehingga jumlah jemaah juga disesuaikan dengan nomor jemaah sesuai kapasitas,”kata dia.

“Kita mengetahui bahwa kondisi sekarang belum normal dari covid-19. Kami ucapkan kasih kepada seluruh yang berqurban dan memberikan kepercayaan kepada DKM Masjid Baitur Ridwan. Kepada semua warga dan pengurus masjid atas dedikasinya, juga kepada para jamaah, masyarakat yang telah mempercayakan qurbannya di Masjid Baitur Ridwan,” tegasnya. (Nick)