Diduga Rem Blong, Truk Bermuatan Batu Tabrak 4 Kendaraan, 5 Orang Tewas di Puncak

Diduga Rem Blong, Truk Bermuatan Batu Tabrak 4 Kendaraan, 5 Orang Tewas di Puncak

Mediabogor.id, BOGOR – Kecelakaan beruntun kembali terjadi di kawasan Puncak tepatnya di Kampung Sampay, Desa Tugu Utara, Cisarua, Kabupaten Bogor, sebuah truk mengalami rem blong di Jalur Puncak, menabrak 4 kendaraan sekaligus dini hari tadi. Akibatnya 5 orang tewas akibat kejadian ini.

Mereka yang menjadi korban meninggal adalah SA dan NSA pengendara dan penumpang Honda Vario bernopol A 3220 ZV asal Tangerang, lalu C dan DAY pengendara dan penumpang Yamaha NMax bernopol A 2425 VD asal Tangerang, serta sang sopir truk EH.

“Kejadianya sekitar pukul 00.30 WIB, saya sedang berparkir di sekitar kawasan puncak, tiba-tiba ada kendaraan dari arah puncak menabrak kendaraannya tersebut,” ungkap Ganesha, salah satu korban yang selamat, Sabtu (17/10/2020).

“Saya dan kendaraannya terseret sepanjang 10 KM,” paparnya.

Kata dia, tak hanya kendaraan yang terseret. Namun, kendaraan roda dua yang ada didepan kendaraanya juga ikut terseret hingga tewas.

Kasat Lantas Polres Bogor, AKP Fitra Zuanda menjelaskan, truk Isuzu nernopol B 9978 UDF yag dikendarai EH (29) bergerak dari arah Cianjur menuju Bogor. Saat di lokasi kejadian kondisi jalan menurun dan panjang diduga rem blong dan membanting stir ke lajur kanan. Akibatnya, truk tersebut menabrak 3 kendaraan sepeda motor dan 1 mobil minibus yang bergerak dari arah berlawanan. Lima orang tewas akibat kejadian itu.

Selain 2 pengendara motor, truk juga menabrak Daihatsu GrandMax bernopol B 1959 ZKH yang dikendarai G (40) yang membawa 3 penumpang yakni HP (38), RA (32) dan NB (32) asal Depok.

“Hasil pemeriksaan kami di TKP kendaraan Truk Isuzu yang menabrak tersebut mengalami rem blong, namun kami masih melakukan pengembangan penyelidikan terkait kejadian kecelakaan lalu lintas,” tukasnya. (Yat)