Devi P Sultani Anggota DPRD Kota Bogor Bagikan Nasi Bungkus kepada Pengguna Jalan

Devi P Sultani Anggota DPRD Kota Bogor Bagikan Nasi Bungkus kepada Pengguna Jalan

Mediabogor.com, BOGOR – Devi P Sultani legislator dari fraksi partai Nasional Demokrat (NasDem) Kota Bogor, Jawa Barat kembali tebar kebaikan dengan membagikan 300 nasi bungkus, paket sembilan bahan pokok (sembako) hingga masker kepada pengguna jalan di simpang Air mancur, simpang Warung Jambu dan Simpang Yasmin. Sebelumnya,
membagikan Alat Pelindung Diri (APD) dibebetapa Puskesmas dan Rumah Sakit yang tersebar di wilayah Kota Bogor.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor ini menilai, kegiatan Bhakti Sosial (Baksos) tersebut sangat membantu masyarakat yang terdampak virus Corona karena banyak masyarakat yang kehilangan pendapatannya.

“Intinya DPS ingin terus berbagi kepada Masyarakat. Selain rumah sakit, Puskesmas, warga masyarakat juga driver ojek online, supir angkot, pemulung, mbok jamu, dan pelintas kendaraan lainnya kita beri bantuan,” kata DPS kepada wartawan, Rabu (8/4/20).

Selain itu, DPS juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat jika keluar rumah wajib menggunakan masker serta mengingatkan kepada supir angkot, driver ojol akan adanya aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk memutus rantai penyebaran Covid-19

“Jika PSBB di terapkan oleh Pemkot Bogor maka akan ada pembatasan penumpang angkot dan pelarangan ojol untuk mengangkut penumpang yang alihkan untuk antar barang,” jelas Politis partai NasDem ini.

Lebih lanjut, DPS menjelaskan bahwa pemerintah harus memperhatikan secara serius efek dari PSBB tersebut, misal bagaimana dengan kebutuhan masyarakat sehari hari. maka pemerintah harus segera merealisasikan bantuan tersebut kepada masyarakat.

“Pendataan bantuan tersebut juga jangan bertele tele serta harus tepat sasaran, artinya warga yang mendapat bantuan ini bukan warga yang sudah mendapatkan bantuan bantua dari pemerintah pusat seperti PKH agar penyebaran bantuan bisa lebih meluas,” jelasnya.

Dengan demikian, sinergi antara masyarakat yang di minta untuk patuh agar di rumah saja atau sosial distancing bisa terjadi dan pemkot pun segera melakukan hal hal yang harus di lakukan.

“Saya optimis kalau sinergi ini terjadi maka kita akan melewati “badai corona” ini dengan waktu yang tidak lama lagi dan tidak ada penambahan pasien pasien yang terpapar covid-19,” bebernya.

Sebagai anggota komisi 4 tambah DPS tugas dirinya adalah mengawal dan mengawasi jalannya pelaksanaan pembagian bantuan dari pemerintah baik pusat provinsi maupun Kota Bogor agar sampai ke masyarakat .

“Saya ucapkan terima kasih kepada donatur yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan sosial DPS ini seperti
lemon 8 cafe dan pecel ayam campus dimana memang itulah sesungguhnya sifat dasar bangsa Kita yaitu Gotong royong,” pungkasnya. (Nick)