Dapat Giliran Pertama Penerima Vaksin, Dedie : Awalnya Memang Cukup Tegang

Dapat Giliran Pertama Penerima Vaksin, Dedie : Awalnya Memang Cukup Tegang

Mediabogor.id, BOGOR – Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim mengaku bersyukur mendapatkan giliran pertama penerima vaksin covid-19 di Kota Bogor. Meskipun, sempat merasa tegang sebelum disuntik vaksin.

“Sebuah kehormatan bagi saya yang mendapatkan kesempatan pertana dapatkan vaksin. Jadi saya merasa awalnya memang cukup tegang. Tapi setelah proses dilaksanakan biasa aja, Alhamdulillah lancar,” kata Dedie, kepada wartawan di Puskesmas Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat, Kamis (14/1/2021).

Dedie menambahkan, dirinya pun belum merasakan gejala apapun setelah 30 menit disuntik vaksin. Kondisinya masih sehat seperti belum vaksinasi.

“Saya ingin juga menyampaikan pada masyarakat Insya Allah vaksin ini aman. Saya sudah melakukan proses observasi 30 menit pasca vasksianasi dan kelihatannya tidak ada gejala apa-apa. Saya merasa sehat dan mudah-mudahan nanti para nakes yang akan mendapatkan suntikan vaksin berikutnya tidak ada gejala yang berarti semuanya aman,” ungkapnya.

Meski telah disuntik vaksin, dirinya tetap menjalani aktivitas seperti biasa. Sambil merasakan kondisi tubuh jika ada gejala yang muncul dikemudian hari.

“Saya pikir gak masalah. Kita beraktifitas lagi, sambil ngerasa-rasain. Ada pegel pegel gak gitu kan. Tapi Insya Allah semua berjalan lancar dan aman. Terima kasih para nakes yang sudah jadi petugas yang melaksanakan proses vaksin pada hari ini. Mudah-mudahan semuanya kebagian dan bakal sehat dan kita putus rantai covid-19 di Kota Bogor,” tutupnya.

Untuk informasi, Kota Bogor mendapatkan jatah sebanyak 9.160 dosis vaksin covid-19 tahap pertama dari pemerintah. Dari jumlah tersebut, 10 dosis pertama diberikan kepada pejabat publik Kota Bogor.

Sisanya sebanyak 9.150 dosis akan diberikan kepada tenaga kesehatan secara bertahap selama dua bulan ke depan di 59 fasilitas kesehatan se-Kota Bogor. (Zian)