Crane Pembangunan Tol BORR Patah dan Menimpa Rumah Warga

Crane Pembangunan Tol BORR Patah dan Menimpa Rumah Warga

 


Mediabogor.com, BOGOR – Sebuah crane yang tengah mengerjakan proyek pembangunan tol Bogor Outer Ring Rod (BORR), seksi tiga A, yang berlokaso di daerah Kayumanis, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat patah pada senin malam. Beruntung kejadian itu tidak memakan korban jiwa, patahan crane menimpa warga dan mengakibatkan kemacetan selama beberapa jam.

 

“Jadi tiba-tiba saja, crane yang berada si depan rumah saya menimpa bagian atap depan rumahnya,” ungkap Poniman, salah satu warga yang rumahnya tertimpa patahan crane, Selasa (03/12/19).

 

Ia mengatakan, crane yang tengah mengerjakan pembangunan crane itu diduga tidak kuat mengangkat besi casing cor di proyek. Tidak lama kemudian menimpa rumahnya,” Kami kaget dan langsung keluar, beruntung didalam rumahnya tidak ada siapa-siapa,” katanya.

 

Sementara itu, Hendro Atmojo Dirut Marga Sarana Jabar mengakui, crane yang ada di daerah Kayumanis patah, diduga tidak kuat mengangkat besi casing cor. Padahal, berat crane lebih besar dari besi casing,” Diduga penyebabnya tanah labip sehingga lengan crane patah,” jelasnya.

 

Dia menegaskan, patahnya crane tersebut tidak mengangganggu pembangunan proyek,”Crane yang patah ini akan diangkut ketempat lain,” jelasnya. (Ayt)