Cegah Kerumunan Warga di Pasar Anyar, Dishub Tutup Jalan MA Salmun

Cegah Kerumunan Warga di Pasar Anyar, Dishub Tutup Jalan MA Salmun

Mediabogor.id, BOGOR- Dinas Perhuhungan Kota Bogor, Jawa Barat menutup menuju akses jalan menuju Pasar Anyar, yakni jalan raya MA Salmun Kecamatan Bogor Tengah. Hal ini dilakukan untuk mengurangi kerumunan warga di pasar tersebut. Apalagi, beberapa hari yang lalu sempat viral media sosial.

“Kebijakan penutupan jalan ini merupakan pertemuan yang dipertanyakan massa di perlintasan kereta api,”ungkap Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor Dody Wahyudin, kepada Mediabogor.co.id, Selasa (19/05/2020).

Ia mengatakan, penutupan ruas jalan MA Salmun tersebut, untuk mengurangi kerumunan warga dan kepadatan lalu lintas. Karena, jalan itu merupakan pintu utama menuju Pasar Anyar.

“Dengan adanya penutupan ini warga sadar pemberlakuan PSBB,”katanya.

Ia mengimbau, masyarakat untuk tetap berada dirumah saja, harus lebih menguntungkan, lebih penting dan mementingkan kepentingan bersama dalam pencegahan penyebaran virus pandemi, Covid-19.

Perlu diketahui dalam kegiatan ini di hadirkan oleh Kapolsek Bogor Tengah, Kabid Dalops Pol PP, Kabid Lalin Dishub Kota Bogor, Camat Bogor Tengah, Lurah Cibogor, Muspika serta LPM Kelurahan Cibogor. (Nick)