Cegah COVID 19, Anggota Fraksi PKS Kota Bogor Semprot Disinfektan Rumah Warga

Cegah COVID 19, Anggota Fraksi PKS Kota Bogor Semprot Disinfektan Rumah Warga

Mediabogor.id, BOGOR- Mardiyanto salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bogor, Jawa Barat dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), memberikan sosialisasi pencegahan COVID 19, kepada warga wilayah RW 03, Kelurahan Ranggamekar, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor.

Sosialisasi ini berdasarkan intruksi dari Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman beberapa waktu lalu, dalam bentuk surat edaran tersebut seluruh fraksi partai yang tersebar di Indonesia untuk menangani dan tanggap penyebaran virus corona (Covid-19) di tanah air. 

“Kami juga melakukan penyemprotan disinfektan dan membagikan masker kepada warga,” ungkapnya, Minggu (05/04/2020).

Kata dia, dirinya membagikan masker kepada warganya tersebut, karena sangat langka dipasaran. Padahal, masker adalah untuk meminimalisir penularan.

“Selama ini, yang paling bahaya itu adalah virus masuk langsung ke hidung, mulut dan mata,” katanya.

Oleh karena itu, kata dia, dengan menggunakan masker warga lebih terlindungi dari penyebaran virus,”Saya siapkan 1200 pcs masker untuk di bagikan ke masyarakat,” jelasnya.

Kedepan tambah Mardiyanto, dirinya akan membagikan paket sembako untuk meringankan beban masyarakat yang dianjurkan pemerintah untuk melakukan physical distancing. (Nick)