Catat Tanggalnya, Kelurahan Babakan Pasar Bakal Gelar Bazar Pasar Murah

mediabogor.com, Bogor – Kelurahan Babakan Pasar bekerjasama dengan Toko Tani Indonesia bakal menggelar bazar pasar murah yang berlokasi di Kantor Kelurahan Babakan Pasar, Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor pada tanggal 24 Oktober 2019 mendatang.

Dikatakan Lurah Babakan Pasar Rena Da Frina, Bazar pasar murah di Babakan pasar ini untuk memenuhi kebutuhan warga dengan harga di bawah pasar. “Bazar ini sebagai tes pasar, karena memang lingkungan Babakan pasar ini berada lingkungan pasar, jadi saya coba dulu mini bazar disini, kalau misalkan reaksi pasarnya bagus kedepannya saya akan buat bazar lebih besar,” ucap Rena, Selasa (22/10/19).


Rena menerangkan, bahwa di bazar ini pihaknya menyediakan 25 tenant dari fashion hingga sembako. Dan bazar ini juga tidak hanya untuk warga Babakan Pasar saja, tetapi siapapun bisa ikut berpartisipasi. “Kalau mempunyai produk UMKM silahkan di daftar, di bazar ini juga tidak di pungut biaya alias gratis,” jelasnya.

Bazar yang akan berlangsung selama satu ini menyediakan beberapa produk kebutuhan pokok diantaranya daging ayam, telur, minyak goreng, gula pasir, bawang merah, bawang putih seta komoditas lainnya seperti pakaian. “Kita disini jual telur jika di pasar 22 ribu /kg disini 19 ribu /kg, minyak goreng ada selisih seribu, gula pasir kalau di pasar 14 ribu/kg disini 11.500 /kg, bawang merah di pasar 24 ribu/kg disini 18 ribu/kg dan bawang putih di pasar 32 ribu/kg disini 22 ribu/kg,” jelasnya.

Selain itu, tambah Rena pihaknya juga bekerjasama dengan Mama Food suplayer ayam potong dari Tangerang untuk mengedukasi warga cara memilih ayam potong yang tepat. “Kita akan edukasi warga bagaimana cara memilih ayam potong yang tepat,” pungkasnya. (*/Nick)