Bos Gurandil Diringkus Polres Bogor

Bos Gurandil Diringkus Polres Bogor

 

Mediabogor.com, BOGOR – Dua orang gurandil (penambang liar) dan centengnya yang biasa beraksi di wilayah Kecamatan Nanggung, Cigudeg dan Sukajaya berhasil dibekuk oleh Polres Bogor. Selain itu, petugas mengamankan barang bukti berupa puluhan karung bahan mentah emaa ilegal, mesin dan alat penambangan hingga uang tunai jutaan rupiah.

 

“Saat ini dua orang pelaku sudah kami amankan di Mapolres Bogor,” ungkap Kapolres Bogor Ajun Komisari Besar Polisi Muhammad Joni kepada awak media, Senin (13/01/2020).

 

Ia mengatakan, kedua orang pelaku tersebut inisial MAR (24) dan ATA (33) warga asal Desa Banyu Resmi Kecamatan Cigudeg Kabupaten Bogor, Jawa Barat,” Mereka berdua tertangkap oleh petugas sedang beroperasi di lubang gurandil (galian emas liar),” katanya.

 

Kata dia, awalnya mendapat laporan dari masyarakat bahwa ada ada penambang liar yang sedang beroperasi di Kampung Cililin Sabrang Desa Banyuresmi, Kecamatan Cigudeg.

 

“Dari tangan tersangka kami mengamankan puluhan karung bahan mentah emas ilegal, mesin dan alat penambangan hingga uang tunai jutaan rupiah,” ujarnya. (Ayt)