Berantas Virus Corona, Warga Semprot Disinfectan Mandiri

Berantas Virus Corona, Warga Semprot Disinfectan Mandiri

Mediabogor.com, BOGOR – Untuk mencegah menyebarnya dan memberantas virus corona, warga Taman Khoiru Ummah, Jalan Raden Kanan Rt 05 Rw 04 Tanah Baru, Bogor Utara bersepakat untuk melakukan penyemprotan dengan disinfectan secara mandiri.

“Penyemprotan ini kita lakukan dalam rangka untuk memutus rantai penyebaran COVID 19 di lingkungan kita,” jelas Kepala Kampung Taman Khoiru Ummah, Gus Uwik, Rabu (25/03/2020).

Ia mengatakan, untuk penyempurnaan pemberantasan COVID 19 ini, dilakukan menyeluruh. Mulai dari jalan-jalan komplek warga, fasilitas umum dan rumah-rumah warga.

“Manajemen Taman Khoiru Ummah menawarkan kepada semua warga agar rumahnya disemprot. Agar rantai penyebaran bisa terputus,” jelasnya.

Lebih lanjut, warga juga sadar bahwa untuk memberantas virus corona ini, perlu gerakan bersama. Tidak bisa sendiri-sendiri dan harus dilakukan secara rutin.

“Kita paham bahwa virus inshaAllah akan mati dengan penyemprotan ini. Namun kita tidak bisa menjamin jika besok dan besoknya lagi masih steril dari virus. Oleh karenanya kita akan melakukan penyemprotan secara berkala. Interval 3 sampai 4 hari, ke depan” jelas Gus Uwik lagi.

Untuk mensukseskan program ini, warga bergotong royong iuran untuk membeli perlengkapan, bahan disinfectan dan membayar tenaga penyemprot secara mandiri.

“Warga sepakat untuk menggunakan dana iuran bulanan warga untuk pelaksanaan rencana penyemprotan ini. Karena memang saat ini hal tersebut lebih penting daripada agenda warga yang lainnya,” imbuh kepala kampung lagi.

Ini adalah langkah kecil dari langkah-langkah besar dari komunitas dan pemerintah dalam rangka memutus dan memberantas COVID 19.

“Semoga ini menjadi sumbangsih kami, langkah kecil dari bagian langkah-langkah besar dalam upaya memerangi COVID19,” tegas Gus Uwik. (Nick)