Belajajar Via Daring, Siswa-siswi di Bogor Terpaksa Cari Wifi di Cafe

Belajajar Via Daring, Siswa-siswi di Bogor Terpaksa Cari Wifi di Cafe

 

Mediabogo.id, BOGOR – Cafe tenda yang berlokasi di Jalan Adna Wijaya, Bantar Jati, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor, Jawa Barat sering dikunjungi oleh sejumlah siswa SD dan SMP di Bogor Utara, mereka hanya mendapatkan wifi untuk kegiatan belajar mengajar yang kini menggunakan sistem daring.

“Iya karena tak punya kuota jadi harus nyari WIFI,” ujar Siti Ulfaesah dan Aisyah salah satu siswi di MTS Darul Umum, kelas 9 kepada awak media saat ditemui di lokasi, Rabu (29/07/2020).

Ia mengatakan, dengan sekolah daring mereka harus menyiapkan kuota setiap harinya. Sehari saja harus mengeluarkan Rp 13.000 untuk 1 GB

“Sekali dipakai untuk akses internet terpakai banyak sekali, jadi tiap hari harus nyediain kuota, mangkanya cari WIFI,” ucapnya.

Sementara itu, Anggraeni, pemilik Cafe Tenda yang juga owner TK Khalifah dan juga penyedia WIFI mengaku kaget melihat banyak anak-anak berpakaian sekolah ngumpul di cafe tenda ini.

“Awalnya gini, saya pas keluar rumah pagi-pagi, ngelihat banyak anak-anak yang berpakaian seragam sekolah itu. Saya kaget awalnya. Sekolah kan di rumah belum buka, saya pikir anak anak mau berangkat sekolah, kok anak anak pakai baju sekolah. Pas saya sadar mereka pada pegang HP, akhirnya saya paham, lagi daring karena mereka ada yang pegang buku, alat tulis,”tegasnya. (Yat)