Antisipasi Covid 19, KNPI dan Karang Taruna Tanah Sareal Bagikan Kelapa Hijau

Antisipasi Covid 19, KNPI dan Karang Taruna Tanah Sareal Bagikan Kelapa Hijau

Mediabogor.id, BOGOR- Berbagai cara dan upaya demi meminalisir virus COVID-19 atau Korona, tak henti-hentinya dilakukan sejumlah masyarakat tanah air Indonesia. Diantaranya, yang dilakukan oleh sejumlah organisasi kemasyarakatan yaitu PK KNPI bersama Karang Taruna Se-Kecamatan Tanah Sareal, membagikan ribuan kelapa hijau kepada masyarakat yang berada di sekitar wilayah Tanah Sareal, Kota Bogor, Jawa Barat.

“Ribuan kelapa hijau ini, di bagikan secara gratis guna memberikan stamina dan ketahanan tubuh masyarakat sebagai suplemen daya tahan tubuh karena virus covid-19 akan dapat mudah masuk menyerang jika ketahanan tubuh melemah,” kata Ketua Karang Taruna Kelurahan Sukadamai, Jamaludin, Kamis (26/03/2020).

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat untuk orang banyak khususnya warga kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor,” harapnya.

Sementara itu ketua PK KNPI Tanah Sareal, Rudi Zaenudin Mengatakan, kegiatan ini adalah sebagai bentuk peran pemuda yang solid untuk membantu masyarakat sekitar.

Seperti yang disampaikan pak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK) beberapa waktu lalu, KNPI dan karang taruna harus menjadi garda terdepan selain dari pada tim medis saat ini, hal itu bisa diwujudkan walaupun dengan hal hal yang kecil menjadi manfaat besar kepada masyarakat,” paparnya.

Rudi pun berharap, semoga dengan adanya kegiatan seperti ini bisa menjadi motivasi bagi rekan-rekan ataupun organisasi masyarakat dan relawan yang lain untuk peduli terhadap sesama di lingkungan dimana mereka berpijak.

Dalam kegiatan ini pun turut dibantu secara langsung MPKT dan MPI kec.Tansa Onang suhendar, Ketua Karang Taruna Kec.Tansa, ketua OKP PAC Pemuda Pancasila, Ketua Rayon AmS Tanah Sareal. (Nick)